home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Kata Gubernur Anies Soal Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta?

Senin, 06 April 2020 19:30 by reinasoebisono | 674 hits
Apa Kata Gubernur Anies Soal Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Setelah sekian lama kosong karena wakil gubernur Sandiaga Uno maju dalam bursa capres-pilpres 2019 lalu, kini jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya diisi oleh Ahmad Riza Patria sebagai pendamping Anies Baswedan.

Pemilihan ini dilakukan pada Senin (6/4) lewat rapat paripurna dimana Riza Patria yang diusung Partai Gerindra terpilih. Gubernur Anies pun mengucapkan selamat.

"Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat," kata Anies usai mengikuti rapat paripurna pemilihan wagub DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Gubernur Anies Baswedan berharap terciptanya iklim yang baik antara dirinya dengan Riza dalam memimpin Pemprov DKI Jakarta. Riza berhasil menyingkirakan kandidat lainnya yaitu Nurmanjah Lubis yang diusung PKS dengan skor menang telak. Riza memperoleh suara sebanyak 81 sementara Nurmansjah 17 suara.

"Insha Allah kita bisa kerjasama dengan baik. Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," ujarnya via Tagar.id

Sebelum rapat pemilihan wagub, Riza mengaku berjanji untuk membantu Anies jika terpilih. Dalam menghadapi masalah besar seperti pandemi corona, Riza ingin membantu merelokasi anggaran demi mencegah meningkatnya positif virus corona di DKI. Tentnya, kata dia, pekerjaan ini memerlukan koordinasi dengan DPRD DKI.

"Kita akan bekerjasama dengan DPRD terkait relokasi anggaran, juga dukungan anggaran dari pemerintah pusat, juga stakeholder, dukungan dari ormas, para tokoh, ulama, dan seluruh warga agar saling bahu membahu, tidak menyalahkan satu sama lain, kita harus bersinergi untuk mengatasi virus ini," tutur Riza.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)