home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Kata Gubernur Anies Soal Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta?

Senin, 06 April 2020 19:30 by reinasoebisono | 572 hits
Apa Kata Gubernur Anies Soal Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Setelah sekian lama kosong karena wakil gubernur Sandiaga Uno maju dalam bursa capres-pilpres 2019 lalu, kini jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya diisi oleh Ahmad Riza Patria sebagai pendamping Anies Baswedan.

Pemilihan ini dilakukan pada Senin (6/4) lewat rapat paripurna dimana Riza Patria yang diusung Partai Gerindra terpilih. Gubernur Anies pun mengucapkan selamat.

"Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat," kata Anies usai mengikuti rapat paripurna pemilihan wagub DKI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Gubernur Anies Baswedan berharap terciptanya iklim yang baik antara dirinya dengan Riza dalam memimpin Pemprov DKI Jakarta. Riza berhasil menyingkirakan kandidat lainnya yaitu Nurmanjah Lubis yang diusung PKS dengan skor menang telak. Riza memperoleh suara sebanyak 81 sementara Nurmansjah 17 suara.

"Insha Allah kita bisa kerjasama dengan baik. Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," ujarnya via Tagar.id

Sebelum rapat pemilihan wagub, Riza mengaku berjanji untuk membantu Anies jika terpilih. Dalam menghadapi masalah besar seperti pandemi corona, Riza ingin membantu merelokasi anggaran demi mencegah meningkatnya positif virus corona di DKI. Tentnya, kata dia, pekerjaan ini memerlukan koordinasi dengan DPRD DKI.

"Kita akan bekerjasama dengan DPRD terkait relokasi anggaran, juga dukungan anggaran dari pemerintah pusat, juga stakeholder, dukungan dari ormas, para tokoh, ulama, dan seluruh warga agar saling bahu membahu, tidak menyalahkan satu sama lain, kita harus bersinergi untuk mengatasi virus ini," tutur Riza.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)