SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti 70 Persen Efektif Tekan Penyebaran Corona, Korsel Perpanjang Lagi Masa Social Distancing

Senin, 06 April 2020 09:00 by muthiasp | 507 hits
Terbukti 70 Persen Efektif Tekan Penyebaran Corona, Korsel Perpanjang Lagi Masa Social Distancing
Image source: NPR

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan mengatakan kasus penularan kelompok besar-besaran telah dihindari berkat upaya nasional untuk mempraktekkan jarak sosial atau social distancing guna memberantas virus corona.

Dilansir dari laman Korea Herald, pemerintah Korsel mengumumkan bahwa periode pedoman jarak sosial kembali diperpanjang selama dua minggu hingga 19 April, untuk membantu mengekang penyebaran virus corona.

"Sebagai hasil dari kampanye jarak sosial, itu jelas membuktikan keefektifannya dalam mencegah penyebaran infeksi tanpa penutupan yang ekstrem dari bisnis atau tindakan pembatasan gerakan," kata Kantor Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan.

Dari analisa terperinci, infeksi virus akibat paparan langsung telah menurun secara signifikan hingga 70 persen ketika membandingkan jumlah kasus dalam 11 hari sebelum, dan 11 hari setelah kampanye intensif dimulai pada 22 Maret.

Baca juga: Jangan Pusing Simpang Siur, Ini Cara Buat Keluar Masuk Jakarta

Otoritas kesehatan setempat menyebutkan bahwa kasus-kasus dengan sumber infeksi yang tidak diketahui juga berkurang dari rata-rata 57 infeksi sehari pada minggu pertama Maret menjadi lima pada minggu lalu.

"Setelah memperkuat persyaratan jarak sosial, menjadi lebih jelas untuk melacak sumber infeksi dari kasus baru yang dikonfirmasi dan membantu menjaga infeksi ke tingkat yang dapat dikelola," kata Menteri Kesehatan Park Neung Hoo.

Pedoman ini memaksa fasilitas umum utama, termasuk sekolah dan pusat kebugaran untuk ditutup. Sambil menyarankan orang untuk menjaga jarak setidaknya 2 meter dari satu sama lain, dan menghindari pertemuan yang tidak penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Selasa (26/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 26 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 415 pasien....
  • HOT !
    Saat ini sekelompok ilmuwan NASA diketahui tengah meneliti sebuah eksprerimen di Antartika mengenai adanya alam semesta paralel atau disebut Parallel Universe. Awalnya, konsep Parallel Universe ini ada sejak tahun 1960, dimana hukum fisika terjadi berkebalikan dengan apa yang manusia percaya pada saat ini....
  • HOT !
    Korea Selatan sedang menghadapi gelombang selanjutnya penyebaran virus corona yang ditemukan di kelab malam kawasan Itaewon. Tidak hanya itu, penyebaran juga dilaporkan terjadi di tempat karaoke....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)