SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Corona di Korsel Tembus 10,000, Lebih dari 50 Persen Sembuh

Jumat, 03 April 2020 12:00 by muthiasp | 647 hits
Kasus Corona di Korsel Tembus 10,000, Lebih dari 50 Persen Sembuh
Image source: Index Journal

DREAMERS.ID - Meski peningkatannya melambat, namun tetap saja banyak orang baru yang terjangkit virus corona di Korea Selatan. Per Jumat (3/4), pemerintah Korsel mengumumkan total kasus corona menembus angka 10 ribu.

Total 10,062 kasus positif corona ada di Korea Selatan sejak pertama kali dilaporkan 74 hari yang lalu atau pada bulan Januari. Setidaknya ada 86 kasus infeksi baru dalam 24 jam hingga Kamis (2/4) tengah malam, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Lima pasien virus lagi meninggal. Jumlah korban meninggal akibat corona dengan penyakit bawaan sekarang mencapai 173, kecuali satu pria berusia 70 tahun. Sedangkan kabar baiknya adalah lebih dari 50 persen pasien sembuh, atau tepatnya 6,021 jiwa sudah pulih dari corona.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 29 Mei Tembus 25.000 Kasus, New Normal Tetap Diterapkan?

Data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menunjukkan 316 kasus, atau 52,6 persen dari total kasus impor, berasal dari Eropa. Dari 601 kasus yang diimpor, hanya 50 yang merupakan warga negara asing.

Sementara itu mulai Rabu (1/4) kemarin, Korea Selatan telah mewajibkan semua kedatangan wajib karantina diri selama dua minggu untuk membendung kasus virus corona baru yang datang dari luar negeri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)