SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langgar Aturan Sendiri, Kapolsek Dicopot karena Gelar Resepsi Pernikahan Saat Corona

Kamis, 02 April 2020 15:10 by muthiasp | 1022 hits
Langgar Aturan Sendiri, Kapolsek Dicopot karena Gelar Resepsi Pernikahan Saat Corona
Image source: detik

DREAMERS.ID - Saat ini, publik sudah diimbau untuk tidak menggelar acara keramaian dalam bentuk apapun. Pihak kepolisian tak segan untuk membubarkannya. Namun aturan itu justru dilanggar sendiri oleh Kapolsek Kembangan yang menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi corona.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Kapolsek Metro Kembangan Kompol Fahrul Sudiana telah melanggar Maklumat Kapolri setelah menggelar pesta pernikahan di sebuah hotel mewah di Jakarta pada 21 Maret lalu, atau dua hari setelah Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 itu terbit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa Maklumat Kapolri itu bukan hanya berlaku untuk masyarakat, tapi juga berlaku bagi anggota Polri dan keluarganya. "Jadi kalau ada yang tidak menaati, maka siapapun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," ujar Yusri.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 29 Mei Tembus 25.000 Kasus, New Normal Tetap Diterapkan?

Al hasil, Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya, "Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar Maklumat Kapolri. Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini (2/4) yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan," kata Yusri.

Dalam Maklumat Kapolri diatur dengan tegas soal larangan kegiatan masyarakat yang bersifat mengundang massa untuk berkumpul. Tak terkecuali, menggelar resepsi pernikahan, dimana polisi sudah beberapa kali membubarkan pesta pernikahan di sejumlah daerah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)