home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Video Viral Hantu Pocong Debut di Pemberitaan Korea Selatan

Rabu, 01 April 2020 19:45 by muthiasp | 1865 hits
Heboh Video Viral Hantu Pocong Debut di Pemberitaan Korea Selatan
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Warga Indonesia terkenal bisa membuat cara-cara unik dalam menghadapi suatu kondisi. Salah satunya seperti saat pandemi corona ini, di mana kostum hantu menjadi solusi untuk membuat orang tidak berkerumun hingga viral dan debut di Korea Selatan.

Dengan digalakkannya jarak sosial atau social distancing demi menekan angka penyebaran corona, berbagai cara dilakukan oleh masyarakat. Dari yang aturan secara halus, kasar, hingga unik yaitu rela berubah menjadi pocong.

Sebuah video yang menunjukkan ada dua pria dengan kostum pocong sedang berjaga di sebuah desa di Purworejo, Jawa Tengah. Ia menjaga agar tidak ada remaja atau orang yang berkumpul di masa social distancing ini.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Para pocong akan mengumpat dan mengejutkan siapa pun yang berkerumun. Lalu mereka juga berjaga dengan duduk di depan gang perumahan. Video tersebut viral di dunia maya, sampai tercium oleh media Korea Selatan. 

Dengan tajuk 'Pencegahan COVID-19, Desa di Indonesia Sampai Dijaga Hantu Pocong', hantu pocong debut di program berita SBS dan JTBC. Tayangan itu pun menarik perhatian penonton. Pasalnya, tidak ada hantu pocong di Korea Selatan.

Sebelumnya, gaya penjagaan warga yang sering keluyuran di tengah social distancing dengan pocong juga sempat viral di Malaysia. Apakah di daerah kalian menggunakan cara yang serupa atau lebih unik, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)