home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Jakarta Timur Tolak Dokter dan Perawat Karena Alasan Tak Masuk Akal

Rabu, 25 Maret 2020 19:25 by Rie127 | 5848 hits
Warga Jakarta Timur Tolak Dokter dan Perawat Karena Alasan Tak Masuk Akal
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, baru-baru ini terdapat kasus dimana dokter dan perawat ditola oleh warga yang takut tertular virus corona di daerah Jakarta Timur. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Laporan ini kami terima pada Minggu (22/03) lalu. Tidak hanya perawat, tapi juga dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan”. Ungkap Harif Fadhilah, Ketua Umum PPNI dikutip dari Antara.

Tindakan menolak dokter dan perawat ini dianggap terlalu berlebihan. Harif juga mengatkan bahwa seharusnya masyarakat merasa beruntung terdapat dokter dan perawat yang tinggal di sekitar tempat tinggal mereka. Apalagi tenaga medis lebih mengetahui karakteristik COVID-19.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Namun, Harif enggan untuk menyebutkan detail lebih jelas dari berita penolakan dokter dan perawat di Jakarta Timur seperti identitas dan jumlah dari dokter dan perawat yang ditolak oleh warga Jakarta Timur tersebut.

Saat ini Manajemen RSUP Persahabatan sedang memfasilitasi tempat tinggal sementara bagi dokter maupun perawat tersebut. Selain itu mereka juga telah diberikan fasilitas lain, seperti kendaraan antar-jemput oleh Pemprov DKI Jakarta.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)