SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Jakarta Timur Tolak Dokter dan Perawat Karena Alasan Tak Masuk Akal

Rabu, 25 Maret 2020 19:25 by Rie127 | 5770 hits
Warga Jakarta Timur Tolak Dokter dan Perawat Karena Alasan Tak Masuk Akal
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, baru-baru ini terdapat kasus dimana dokter dan perawat ditola oleh warga yang takut tertular virus corona di daerah Jakarta Timur. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Laporan ini kami terima pada Minggu (22/03) lalu. Tidak hanya perawat, tapi juga dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan”. Ungkap Harif Fadhilah, Ketua Umum PPNI dikutip dari Antara.

Tindakan menolak dokter dan perawat ini dianggap terlalu berlebihan. Harif juga mengatkan bahwa seharusnya masyarakat merasa beruntung terdapat dokter dan perawat yang tinggal di sekitar tempat tinggal mereka. Apalagi tenaga medis lebih mengetahui karakteristik COVID-19.

Baca juga: Agensi EVERGLOW Kembali Umumkan Stafnya yang Positif Kena Corona

Namun, Harif enggan untuk menyebutkan detail lebih jelas dari berita penolakan dokter dan perawat di Jakarta Timur seperti identitas dan jumlah dari dokter dan perawat yang ditolak oleh warga Jakarta Timur tersebut.

Saat ini Manajemen RSUP Persahabatan sedang memfasilitasi tempat tinggal sementara bagi dokter maupun perawat tersebut. Selain itu mereka juga telah diberikan fasilitas lain, seperti kendaraan antar-jemput oleh Pemprov DKI Jakarta.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)