home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecaman Bill Gates untuk Donald Trump yang Maunya Buru-buru Buka Lockdown

Rabu, 25 Maret 2020 14:47 by reinasoebisono | 7742 hits
Kecaman Bill Gates untuk Donald Trump yang Maunya Buru-buru Buka Lockdown
Image source: Deadline

DREAMERS.ID - Beberapa negara memang memberlakukan sistem lockdown dalam dalam menghalau penyebaran virus corona atau COVID-19. Ada yang bersifat nasional mau pun hanya di beberapa kotanya.

Seperti halnya di Amerika Serikat yang memberlakukan lockdown di New York, New Jersey, dan California. Namun nampaknya Presiden Donald Trump tidak betah melihat negara-negara bagiannya ‘nganggur’ karena lockdown.

Trump ingin ekonomi AS segera berjalan penuh kembali pada 12 April. "Kita tidak bisa membiarkan obatnya malah lebih buruk dari masalahnya," sebut Trump mengutip Detik.

Melihat hal tersebut, sejumlah pihak mengkritik, bahkan mengecam seperti yan dilakukan Bill Gates. Pendiri Microsoft itu menyarankan lockdown dilakukan selama 6-10 minggu.

Baca juga: Detail Sorotan Tajam Jokowi Dalam Penanganan COVID-19: Hilangkan Ego dan Jangan Datar-datar Saja!

Sangat tidak bertanggung jawab bagi seseorang untuk menyarankan kita bisa memiliki yang terbaik dari dua dunia," sebutnya, merujuk pada menjaga wabah corona tidak meluas dan di sisi lain ekonomi tetap berjalan lancar.

"Sangat berat untuk bilang ke orang, hey tetaplah pergi ke restoran, beli rumah, abaikan saja tumpukan jenazah, kami ingin Anda tetap mengeluarkan uang karena ada beberapa politisi yang berpikir pertumbuhan GPD adalah yang terpenting," ujar Gates.

"AS sudah kehilangan peluang untuk mengendalikan COVID-19 tanpa shutdown. Kita tidak beraksi cukup cepat untuk mampu menghindari shutdown," cetusnya.

Saat ini, sudah hampir 50 ribu kasus positif corona di Negeri Paman Sam dan angka kematian mendekati 600 orang. "Dalam soal tes, kita masih belum menciptakan kapasitas dan mengaplikasikannya pada orang yang membutuhkan," kritiknya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)