SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecaman Bill Gates untuk Donald Trump yang Maunya Buru-buru Buka Lockdown

Rabu, 25 Maret 2020 14:47 by reinasoebisono | 7704 hits
Kecaman Bill Gates untuk Donald Trump yang Maunya Buru-buru Buka Lockdown
Image source: Deadline

DREAMERS.ID - Beberapa negara memang memberlakukan sistem lockdown dalam dalam menghalau penyebaran virus corona atau COVID-19. Ada yang bersifat nasional mau pun hanya di beberapa kotanya.

Seperti halnya di Amerika Serikat yang memberlakukan lockdown di New York, New Jersey, dan California. Namun nampaknya Presiden Donald Trump tidak betah melihat negara-negara bagiannya ‘nganggur’ karena lockdown.

Trump ingin ekonomi AS segera berjalan penuh kembali pada 12 April. "Kita tidak bisa membiarkan obatnya malah lebih buruk dari masalahnya," sebut Trump mengutip Detik.

Melihat hal tersebut, sejumlah pihak mengkritik, bahkan mengecam seperti yan dilakukan Bill Gates. Pendiri Microsoft itu menyarankan lockdown dilakukan selama 6-10 minggu.

Baca juga: Klaim Unair Temukan Senyawa Baru Obat Virus Corona yang Lebih 'Powerful'

Sangat tidak bertanggung jawab bagi seseorang untuk menyarankan kita bisa memiliki yang terbaik dari dua dunia," sebutnya, merujuk pada menjaga wabah corona tidak meluas dan di sisi lain ekonomi tetap berjalan lancar.

"Sangat berat untuk bilang ke orang, hey tetaplah pergi ke restoran, beli rumah, abaikan saja tumpukan jenazah, kami ingin Anda tetap mengeluarkan uang karena ada beberapa politisi yang berpikir pertumbuhan GPD adalah yang terpenting," ujar Gates.

"AS sudah kehilangan peluang untuk mengendalikan COVID-19 tanpa shutdown. Kita tidak beraksi cukup cepat untuk mampu menghindari shutdown," cetusnya.

Saat ini, sudah hampir 50 ribu kasus positif corona di Negeri Paman Sam dan angka kematian mendekati 600 orang. "Dalam soal tes, kita masih belum menciptakan kapasitas dan mengaplikasikannya pada orang yang membutuhkan," kritiknya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang, semakin banyak pihak yang membantu dalam menemukan obat mau pun vaksinnya. Seperti yang dilakukan oleh para peneliti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya....
  • HOT !
    Nampaknya New York mulai kewalahan menghadapi pandemi virus corona. Karena angka kematian semakin tinggi dengan data terakhir tercatat ada 914 kematian akibat corona di New York. Sedangkan jumlah kasusnya mencapai 38.087....
  • HOT !
    Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat telah  menerbitkan izin untuk penggunaan darurat chloroquine dan hydroxychloroquine untuk penanganan pasien Covid 19. Jenis tersebut merupakan dua di antara beberapa jenis obat yang kini tengah diuji coba oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersama sejumlah negara lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bebhmuach
Cast : Main Cast : Kim Taehyung (BTS) - Lee Yoo Bi (OC) ~~ Support Cast : Byun Baekhyun (EXO)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)