home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Negara Miskin Sulit Lakukan Social Distancing, Ini 'Ramalan' Bill Gates Soal Corona

Rabu, 25 Maret 2020 10:50 by fzhchyn | 3511 hits
Sebut Negara Miskin Sulit Lakukan Social Distancing, Ini 'Ramalan' Bill Gates Soal Corona
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bill Gates menjadi salah satu sosok yang gencar berbicara soal virus corona (Covid-19). Hal ini tak mengherankan karena salah satu fokus yayasan yang dimilikinya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation adalah di bidang kesehatan.

Dari berbagai topik yang sudah ia kemukakan, salah satunya soal pertanyaan seberapa banyak manusia yang mungkin akan terinfeksi virus corona. Meski tak memberi angka detail, Gates mengungkap perkiraannya dalam artikel yang dimuat di Gates Notes.

"Akan sangat bervariasi di negara-negara. Taiwan, Hong Kong dan Singapura beraksi cepat dan akan mempunyai sangat sedikit kasus. Bahkan China akan tetap berada di level rendah populasi mereka, kurang dari 0,01%. Thailand adalah contoh lain," ungkapnya, mengutip Detik.

"Sayangnya di negara-negara yang lebih miskin, melakukan social distancing jauh lebih berat. Orang-orang hidup dalam jarak dekat dan harus bekerja untuk memperoleh makanan sehingga akan ada negara-negara di mana virus ini akan menyebar lebih luas," cetus dia.

Baca juga: Bill Gates Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Pendiri Microsoft ini memang mengkhawatirkan pendekatan yang dilakukan negara berkembang dan negara miskin soal penanganan virus corona. Tujuan utama untuk menangkal wabah ini adalah untuk menjaga level infeksi tetap rendah yang mungkin tak bisa dilakukan semua negara.

"Tujuannya adalah menjaga angka infeksi dalam persentase kecil. Di China, kurang dari 0,01 populasi terinfeksi karena usaha-usaha yang mereka ambil. Kebanyakan negara maju seharusnya bisa mencapai level rendah infeksi. Beberapa negara berkembang tidak akan bisa melakukan itu," cetusnya.

Seberapa lama wabah virus ini akan melanda menurut dia akan bervariasi di tiap-tiap negara. Ia juga menyarankan agar negara-negara berkembang dibantu melalui kerja sama internasional untuk menangkal COVID-19.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)