SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Negara Miskin Sulit Lakukan Social Distancing, Ini 'Ramalan' Bill Gates Soal Corona

Rabu, 25 Maret 2020 10:50 by zia92 | 3397 hits
Sebut Negara Miskin Sulit Lakukan Social Distancing, Ini 'Ramalan' Bill Gates Soal Corona
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bill Gates menjadi salah satu sosok yang gencar berbicara soal virus corona (Covid-19). Hal ini tak mengherankan karena salah satu fokus yayasan yang dimilikinya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation adalah di bidang kesehatan.

Dari berbagai topik yang sudah ia kemukakan, salah satunya soal pertanyaan seberapa banyak manusia yang mungkin akan terinfeksi virus corona. Meski tak memberi angka detail, Gates mengungkap perkiraannya dalam artikel yang dimuat di Gates Notes.

"Akan sangat bervariasi di negara-negara. Taiwan, Hong Kong dan Singapura beraksi cepat dan akan mempunyai sangat sedikit kasus. Bahkan China akan tetap berada di level rendah populasi mereka, kurang dari 0,01%. Thailand adalah contoh lain," ungkapnya, mengutip Detik.

"Sayangnya di negara-negara yang lebih miskin, melakukan social distancing jauh lebih berat. Orang-orang hidup dalam jarak dekat dan harus bekerja untuk memperoleh makanan sehingga akan ada negara-negara di mana virus ini akan menyebar lebih luas," cetus dia.

Baca juga: Kecaman Bill Gates untuk Donald Trump yang Maunya Buru-buru Buka Lockdown

Pendiri Microsoft ini memang mengkhawatirkan pendekatan yang dilakukan negara berkembang dan negara miskin soal penanganan virus corona. Tujuan utama untuk menangkal wabah ini adalah untuk menjaga level infeksi tetap rendah yang mungkin tak bisa dilakukan semua negara.

"Tujuannya adalah menjaga angka infeksi dalam persentase kecil. Di China, kurang dari 0,01 populasi terinfeksi karena usaha-usaha yang mereka ambil. Kebanyakan negara maju seharusnya bisa mencapai level rendah infeksi. Beberapa negara berkembang tidak akan bisa melakukan itu," cetusnya.

Seberapa lama wabah virus ini akan melanda menurut dia akan bervariasi di tiap-tiap negara. Ia juga menyarankan agar negara-negara berkembang dibantu melalui kerja sama internasional untuk menangkal COVID-19.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)