home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Melambat, Kasus Corona di Korea Melonjak di Kalangan Pekerja Call Center

Jumat, 13 Maret 2020 16:50 by muthiasp | 3146 hits
Sempat Melambat, Kasus Corona di Korea Melonjak di Kalangan Pekerja Call Center
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini angka penemuan kasus corona di Korea Selatan terbilang melambat, namun penemuan lain justru meningkat drastis di kalangan pekerja call center atau pusat panggilan di Seoul, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang kemungkinan penularan massal di wilayah metropolitan.

Dilansir dari laman Korea Herald per Kamis (12/03) malam, sudah ada setidaknya 105 kasus corona yang berkaitan dengan call center. Seoul menyumbang sebagian besar, dengan 74 pasien pada jam 5 sore, menurut Pemerintah Metropolitan Seoul.

Sebelumnya walikota Park Won Soon melaporkan 17 kasus yang dikaitkan dengan pusat panggilan dilaporkan di Incheon, sebelah barat Seoul, dan 14 kasus di Provinsi Gyeonggi, yang mengelilingi ibukota. Angka tersebut didasarkan pada tes dari 207 karyawan call center yang bekerja di lantai 11 gedung di kawasan Sindorim, serta keluarga mereka.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Walikota Guro, Lee Sung, mengatakan dari sekitar 550 karyawan call center yang bekerja di lantai tujuh hingga sembilan gedung tersebut, 400-nya telah diuji, sementara 150 menunggu untuk diuji. Guro berada di Seoul barat daya yang melingkupi kawasan Sindorim.

Kasus-kasus corona di antara pekerja call center pun memicu kekhawatiran tentang transmisi virus di ruang-ruang tertutup, di dalam ruangan setelah para pekerja diketahui bekerja di bilik-bilik sempit, tanpa mengenakan masker.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)