SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta

Rabu, 11 Maret 2020 12:20 by muthiasp | 565 hits
Buntut Corona, Anies Baswedan Tunda Perhelatan Formula E di Jakarta
Image source: Radio Dakta

DREAMERS.ID - Anies Baswedan mengambil keputusan untuk menunda perhelatan Formula E di Jakarta, usai menjalani diskusi panjang ditambah dengan wabah virus corona yang sudah ada di Indonesia. Hal itu tertuang dalam surat yang ditujukan oleh Anies kepada komite Jakarta E-Prix.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," kutipan surat yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Organizing Committee (OC) Jakarta E- Prix, Rabu (11/03).

Arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu pun diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta. “Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota,” ungkap Chairman of the OC Formula E Jakarta, Dwi Wahyu Daryoto.

Surat tersebut sudah ditandatangani Anies Baswedan sejak 9 Maret 2020 dengan nomor surat 117/-1.857.73. Surat itu juga ditujukan kepada Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta.

Melansir Liputan6, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menyatakan merebaknya Virus Corona (COVID-19) harus jadi pertimbangan untuk membatalkan ajang balap mobil listrik Formula E, sebagai antisipasi perkembangan yang terjadi menyusul meningkatnya jumlah pasien positif corona.

Anies Baswedan pun memastikan commitment fee untuk acara Formula E tidak akan hangus. Formula E awalnya dijadwalkan akan berlangsung mulai 6 Juni 2020 di kawasan Monas. Pemprov diketahui sudah menyiapkan dana sebesar Rp 1,6 triliun untuk Formula E.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (27/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 27 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 686 pasien....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....
  • HOT !
    Pada Rabu (20/05) dilansir dari lama covid19.co.id, Indonesia kembali mencatat penambahan kasus lebih dari 600 kasus dalam 1 hari, tepatnya pada hari ini Indonesia mencatat penambahan sebanyak 693 kasus yang mana tertinggi sejak 13 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)