home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mesranya Kim Jong Un dan Moon Jae In Saling Kirim Surat Dukungan Lawan Corona

Kamis, 05 Maret 2020 16:40 by muthiasp | 956 hits
Mesranya Kim Jong Un dan Moon Jae In Saling Kirim Surat Dukungan Lawan Corona
Image source: Gukjae News

DREAMERS.ID - Korea Selatan menjadi negara dengan kasus virus corona terbanyak setelah Cina, sedangkan Korea Utara sama sekali belum mengkonfirmasi satu kasus pun. Pemimpinnya, Kim Jong Un rupanya telah mengirimkan surat pribadi ke Moon Jae In yang kemudian mendapat balasan.

Dilansir dari laman Yonhap News (05/03), Kim Jong Un mengirim surat ke Moon Jae In untuk menyatakan dukungannya kepada Korea Selatan untuk mengatasi wabah virus corona baru, menurut Yoon Do Han, sekretaris senior Cheong Wa Dae untuk komunikasi publik.

"Pemimpin Korut mengatakan dia akan diam-diam mendukung perang Korea Selatan melawan COVID-19, serta menunjukkan persahabatan dan kepercayaannya yang konstan terhadap Moon," kata Yoon, seraya menambahkan bahwa Kim menyatakan keprihatinannya tentang kesehatan Moon.

Baca juga: Donald Trump Perpanjang Sanksi Korut Usai Pecah Konflik dengan Korsel

Sebagai imbalannya, Moon Jae In mengirim surat kepada Kim Jong Un untuk menyatakan rasa terima kasih. Pertukaran surat yang jarang terjadi antara kedua pemimpin ini, terjadi ketika Korea Selatan telah melaporkan 6.088 kasus yang dikonfirmasi sejak wabah dimulai pada 20 Januari.

Korea Utara sendiri belum melaporkan adanya infeksi yang dikonfirmasi, tetapi Korea Utara telah meningkatkan upaya pencegahan dengan memperketat perbatasannya dengan China, tempat virus itu berasal, dan memperkuat prosedur karantina untuk orang asing.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua pandemi COVID 19 atau corona. Berdasarkan pihak berwenang setempat, krisis yang dihadapi lebih besar sekarang daripada pada awal Mei karena penyebaran diam diam secara bersamaan di wilayah metropolitan Seoul....
  • HOT !
    Otoritas kesehatan masyarakat Korea mengatakan pada hari Senin (10/8) bahwa mereka telah menemukan tiga urutan genom baru yang bermutasi dari virus corona di antara kasus kasus impor di negaranya....
  • HOT !
    Pasha ‘Ungu’ alias Sigit Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Belakangan saat menjalani tugas sebagai wakil rakyat, Pasha ditegur oleh Mendagri Tito Karnavian. Alasannya karena gaya rambut Pasha yang nyentrik di cat pirang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)