home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[UPDATE] Total 2,8 Ribu Meninggal dan Lebih dari 81,700 Kasus Virus Corona di Dunia

Kamis, 27 Februari 2020 12:38 by muthiasp | 862 hits
[UPDATE] Total 2,8 Ribu Meninggal dan Lebih dari 81,700 Kasus Virus Corona di Dunia
Image source: Quartz

DREAMERS.ID - Penyebaran virus corona semakin luas saat ini dan juga memakan korban yang banyak. Tercatat sudah ada ribuan orang meninggal dunia, dan puluhan ribu kasus yang ditemukan di berbagai negara di dunia, yang mana sebagian besar di Cina.

Melansir laman CNN, virus corona baru telah menewaskan sedikitnya 2.800 orang di seluruh dunia, sebagian besar di daratan Cina. Serta ada lebih dari 81.700 kasus global dengan infeksi di setiap benua, kecuali Antartika. Penyebaran ini memicu pencegahan dan tindakan darurat di Timur Tengah dan Eropa.

Untuk wilayah Eropa, Italia sekarang memiliki 400 kasus - wabah terbesar di luar Asia. Dan virus ini menyebar ke seluruh Eropa, dengan beberapa negara melaporkan kasus pertama mereka, termasuk Norwegia, Rumania, Georgia, dan Makedonia Utara.

Banyak negara Eropa sekarang menerapkan tindakan darurat, dengan Italia secara efektif menempatkan 100.000 di bawah karantina dengan pembatasan perjalanan. Kemudian, Iran telah memiliki 139 kasus dan 19 kematian.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Lonjakan terbesar juga terjadi di Korea Selatan, tepatnya kota Daegu. Sekarang ada lebih dari 1.500 kasus di Korea Selatan. Latihan militer gabungan AS-Korea Selatan telah ditunda setelah beberapa anggota terjangkit virus, dan AS menyarankan orang untuk mempertimbangkan kembali rencana perjalanan ke negara itu.

Jepang juga mengumumkan penemuan 22 kasus baru terkait virus corona. Ada 22 pasien telah dites positif terkena virus corona di Jepang, seperti yang dilaporkan oleh Menteri Pertahanan Jepang pada Kamis (28/02).

Menurut laporan harian WHO, terdapat 412 kasus baru di Cina yang dikonfirmasi kemarin (27/02), sementara 459 kasus tambahan dilaporkan di luar Cina.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)