SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[UPDATE] Total 2,8 Ribu Meninggal dan Lebih dari 81,700 Kasus Virus Corona di Dunia

Kamis, 27 Februari 2020 12:38 by muthiasp | 764 hits
[UPDATE] Total 2,8 Ribu Meninggal dan Lebih dari 81,700 Kasus Virus Corona di Dunia
Image source: Quartz

DREAMERS.ID - Penyebaran virus corona semakin luas saat ini dan juga memakan korban yang banyak. Tercatat sudah ada ribuan orang meninggal dunia, dan puluhan ribu kasus yang ditemukan di berbagai negara di dunia, yang mana sebagian besar di Cina.

Melansir laman CNN, virus corona baru telah menewaskan sedikitnya 2.800 orang di seluruh dunia, sebagian besar di daratan Cina. Serta ada lebih dari 81.700 kasus global dengan infeksi di setiap benua, kecuali Antartika. Penyebaran ini memicu pencegahan dan tindakan darurat di Timur Tengah dan Eropa.

Untuk wilayah Eropa, Italia sekarang memiliki 400 kasus - wabah terbesar di luar Asia. Dan virus ini menyebar ke seluruh Eropa, dengan beberapa negara melaporkan kasus pertama mereka, termasuk Norwegia, Rumania, Georgia, dan Makedonia Utara.

Banyak negara Eropa sekarang menerapkan tindakan darurat, dengan Italia secara efektif menempatkan 100.000 di bawah karantina dengan pembatasan perjalanan. Kemudian, Iran telah memiliki 139 kasus dan 19 kematian.

Baca juga: Agensi Rilis Hasil Tes Corona yang Dilakukan Juyeon The Boyz

Lonjakan terbesar juga terjadi di Korea Selatan, tepatnya kota Daegu. Sekarang ada lebih dari 1.500 kasus di Korea Selatan. Latihan militer gabungan AS-Korea Selatan telah ditunda setelah beberapa anggota terjangkit virus, dan AS menyarankan orang untuk mempertimbangkan kembali rencana perjalanan ke negara itu.

Jepang juga mengumumkan penemuan 22 kasus baru terkait virus corona. Ada 22 pasien telah dites positif terkena virus corona di Jepang, seperti yang dilaporkan oleh Menteri Pertahanan Jepang pada Kamis (28/02).

Menurut laporan harian WHO, terdapat 412 kasus baru di Cina yang dikonfirmasi kemarin (27/02), sementara 459 kasus tambahan dilaporkan di luar Cina.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)