SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Tudingan Korea Utara Karantina Ratusan Warga Asing Karena Virus Corona?

Rabu, 26 Februari 2020 11:06 by reinasoebisono | 542 hits
Benarkah Tudingan Korea Utara Karantina Ratusan Warga Asing Karena Virus Corona?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Korea Utara dikabarkan telah mengarantina ratusan warga negara asing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di negaranya. Hal ini dilaporkan oleh kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

"(Kami) telah mengarantina sekitar 380 orang asing sejauh ini di seluruh negeri, sembari mengintensifkan isolasi, pemantauan medis dan langkah-langkah pengujian kepada mereka yang kembali dari perjalanan ke luar negeri, mereka yang telah melakukan kontak dengan orang-orang tersebut dan mereka yang menunjukkan gejala abnormal," demikian laporan Yonhap mengutip lembaga penyiaran milik pemerintah Korea Utara, Korean Central Broadcasting Station.

Sejauh ini, melansir DW Indonesia via Liputan6, Korut tidak melaporkan adanya kasus infeksi virus corona. Namun laporan di atas menambahkan jika sekitar 3.000 orang menunjukkan gejala dan kini tengah dimonitor di Provinsi Pyongan Utara yang letaknya dekat dengan Cina.

Baca juga: Kekeuhnya Korea Utara Yakin Negaranya Tidak Ada Kasus COVID-19

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang identitas orang asing yang dikarantina. Namun kemungkinan mereka termasuk diplomat asing yang ditempatkan di ibu kota Pyongyang dan "orang-orang yang terlibat dalam perdagangan luar negeri," tulis Yonhap.

Awal tahun ini, Korut memang memberlakukan karantina selama 30 hari bagi siapa saja yang diyakini terinfeksi virus COVID-19. Negara itu menutup perbatasannya dengan Cina ketika wabah virus semakin parah di sana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)