home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

15 Negara Sudah Larang Kedatangan dari Korea Selatan, Bagaimana dengan Indonesia?

Selasa, 25 Februari 2020 16:30 by fzhchyn | 2738 hits
15 Negara Sudah Larang Kedatangan dari Korea Selatan, Bagaimana dengan Indonesia?
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu, laporan kasus virus corona di Korea Selatan meningkat tajam, yang mengakibatkan negara ini berada dalam level ‘Merah’. Saat ini, ada 15 negara yang telah melarang masuknya pengunjung yang bepergian dari Korsel, dengan sembilan di antaranya memperketat pembatasan perjalanan untuk negara Asia.

Israel adalah satu negara yang pertama melarang pengunjung dari Korea Selatan memasuki negaranya. Lima negara lainnya, yakni Bahrain, Yordania, Kiribari, Samoa, dan Samoa Amerika juga telah memberlakukan larangan masuk bagi orang-orang dari Korsel.

Selain Korsel, Israel juga memberlakukan larangan masuk bagi mereka yang memiliki catatan kunjungan ke Jepang, Cina, Hong Kong, Macao, Thailand, dan Singapura.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Brunei, Inggris, Turkmenistan, Kazakhstan, Ethiopia, dan Uganda telah memperketat pengawasan para wisatawan dari Korea dan negara-negara lain yang terkena virus, dan mereka ingin para pendatang untuk secara sukarela memberi tahu otoritas kesehatan jika mereka menujukkan gejala apa pun. Sementara wisatawan yang memasuki Oman dari Korsel, Cina, Iran, dan Singapura harus diisolasi selama 14 hari.

Macao telah mengklasifikasikan Korea sebagai negara berisiko tinggi untuk virus dan telah melakukan pemeriksanaan karaktina terpisah pada pengunjung dari Korsel. Qatar juga mengharuskan pengunjung dari Korsel ditempatkan di bawah karantina sendiri atauisolasi di fasilitas selama 14 hari.

Sementara Indonesia hingga saat berita ini ditulis masih belum merilis pernyataan apakah larangan masuknya pengunjung dari Korea Selatan akan diberlakukan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)