SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

15 Negara Sudah Larang Kedatangan dari Korea Selatan, Bagaimana dengan Indonesia?

Selasa, 25 Februari 2020 16:30 by zia92 | 2572 hits
15 Negara Sudah Larang Kedatangan dari Korea Selatan, Bagaimana dengan Indonesia?
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu, laporan kasus virus corona di Korea Selatan meningkat tajam, yang mengakibatkan negara ini berada dalam level ‘Merah’. Saat ini, ada 15 negara yang telah melarang masuknya pengunjung yang bepergian dari Korsel, dengan sembilan di antaranya memperketat pembatasan perjalanan untuk negara Asia.

Israel adalah satu negara yang pertama melarang pengunjung dari Korea Selatan memasuki negaranya. Lima negara lainnya, yakni Bahrain, Yordania, Kiribari, Samoa, dan Samoa Amerika juga telah memberlakukan larangan masuk bagi orang-orang dari Korsel.

Selain Korsel, Israel juga memberlakukan larangan masuk bagi mereka yang memiliki catatan kunjungan ke Jepang, Cina, Hong Kong, Macao, Thailand, dan Singapura.

Baca juga: Kasus Corona di Korsel Tembus 10,000, Lebih dari 50 Persen Sembuh

Brunei, Inggris, Turkmenistan, Kazakhstan, Ethiopia, dan Uganda telah memperketat pengawasan para wisatawan dari Korea dan negara-negara lain yang terkena virus, dan mereka ingin para pendatang untuk secara sukarela memberi tahu otoritas kesehatan jika mereka menujukkan gejala apa pun. Sementara wisatawan yang memasuki Oman dari Korsel, Cina, Iran, dan Singapura harus diisolasi selama 14 hari.

Macao telah mengklasifikasikan Korea sebagai negara berisiko tinggi untuk virus dan telah melakukan pemeriksanaan karaktina terpisah pada pengunjung dari Korsel. Qatar juga mengharuskan pengunjung dari Korsel ditempatkan di bawah karantina sendiri atauisolasi di fasilitas selama 14 hari.

Sementara Indonesia hingga saat berita ini ditulis masih belum merilis pernyataan apakah larangan masuknya pengunjung dari Korea Selatan akan diberlakukan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)