SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan KBRI Seoul Terkait Status 'Red Alert' Virus Corona di Korsel

Senin, 24 Februari 2020 17:20 by muthiasp | 1427 hits
Himbauan KBRI Seoul Terkait Status 'Red Alert' Virus Corona di Korsel
Image source: IBTimes Singapore

DREAMERS.ID - Penyebaran virus corona di Korea Selatan semakin gawat dengan munculnya ratusan kasus baru dalam waktu singkat. Untuk mengurangi kepanikan warga Indonesia yang ada di sana maupun akan ke sana, KBRI di Seoul memberikan himbauannya.

Pada 24 Februari melalui media sosial, KBRI di Seoul menyatakan bahwa pemerintah Korea sudah menetapkan status kewaspadaan terkait COVID-19 menjadi level tertinggi atau red alert. KBRI menghimbau agar warga tetap tenang dan selalu mengikuti perkembangan situasi sambil mencegah penyebaran.

Pertama, segera periksakan diri jika mengalami gejala batuk, demam, sakit tenggorokan dan gangguan pernapasan. Pemeriksaan COVID-19 di Korsel GRATIS untuk semua orang. Bahkan, Pemerintah Korea Tidak Akan menghukum atau memulangkan WNA ilegal  yang mengunjungi pusat layanan kesehatan umum untuk pemeriksaan COVID-19 atau  dirawat di rumah sakit untuk menerima perawatan  COVID-19.

Baca juga: Kasus Corona di Korsel Tembus 10,000, Lebih dari 50 Persen Sembuh

Serta sebisa mungkin menghindari kegiatan berkumpul atau pusat keramaian. Apabila bekerja atau sekolah di negeri ginseng, ada baiknya mengikuti aturan jika diliburkan. KBRI juga mengatakan bahwa sampai saat berita ini ditulis belum ada pelarangan untuk berpergian atau travel ban ke Korea Selatan.

Hubungi Mitra KBRI jika membutuhkan masker dan hubungi Hotline KBRI untuk keadaan darurat. Seperti Ketua PERPIKA (Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan), maupun mitra perlindungan KBRI di beberapa kota di Korea Selatan, termasuk di Pulau Jeju.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiga dokter pahlawan kemanusiaan yang bertugas dan meninggal karena virus corona diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari Minggu (4/4)....
  • HOT !
    Pada Jumat (03/04), data pasien virus corona di Indonesia telah mencapai 1.986 kasus. Hal ini berarti terjadi penambahan sebanyak 196 kasus, setelah pada hari Kamis (02/04) kasus corona di Indonesia tercatat sebanyak 1.790 kasus....
  • HOT !
    Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)