home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video WNI Di Kapal Diamond Princess Mohon Dipulangkan Oleh Jokowi dengan Pesawat

Minggu, 23 Februari 2020 22:16 by reinasoebisono | 3405 hits
Viral Video WNI Di Kapal Diamond Princess Mohon Dipulangkan Oleh Jokowi dengan Pesawat
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ada puluhan warga negara Indonesia atau WNI yang merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess. Dan belum lama, beredar sebuah video di mana para wni mengenakan masker dan memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk memulangkan mereka secepatnya.

Dalam pesan video berdurasi 1 menit 9 detik itu, terdapat 10 orang menggunakan masker dengan membawa beberapa tulisan dalam secarik kertas. Yang berbunyi, 'Kami ingin pulang secepatnya, Jangan biarkan kami terpapar virus covid-19, dan jemput kami pak presiden secepatnya'.

Melansir Detik, ada dua orang berbicara dalam video tersebut yang mewakili WNI yang hingga kini masih ada di dalam kapal Diamond Princess yang masih dikarantina di Yokohama, Jepang.

"Kepada pak Presiden Jokowi yang terhormat. Kami yang berada dalam Princess di Yokohama sudah sangat takut ibaratnya dibunuh secara pelan-pelan. Kami di sini untuk menghidupi keluarga yang ada di Indonesia. Jangan biarkan kami sakit dan mati perlahan-lahan karena kelamaan dievakuasi," ujar seorang wanita dalam video tersebut.

"Kami mohon jangan dijemput dengan menggunakan kapal yang memakan waktu selama 2 minggu perjalanan sampai ke Jepang. Jemput kami sekarang pak dengan pesawat. Kami juga Indonesia pak presiden," ujar pria yang juga mewakili para WNI tersebut.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Perwakilan WNI tersebut juga meminta kepada Presiden Jokowi untuk tidak mennjemput mereka menggunakan kapal laut, melainkan menggunakan pesawat. Mengingat perjalanan menuju Jepang membutuhkan waktu selama 2 minggu.

"Kami mewakili teman-temanku Indonesia yang berada di Diamond Princess di Yokohama pak presiden mohon buka hati nuraninya jemput kami secepatnya. Kami semua sudah dites dan hasilnya negatif. Yang positif sudah dievakuasi di rumah sakit di Yokohama Jepang. Terima kasih Pak Presiden.. Merdeka," ujar mereka bersamaan.

Haris Fransseda Romaz, seorang WNI yang bekerja di Departemen Galley di kapal Pesiar Diamond Princess adalah salah satu orang yang ada di video tersebut. Haris meminta tolong kepada media agar pesan lewat video tersebut bisa diteruskan kepada presiden Jokowi.

"Kami minta tolong sama temen2 media. Tolong sampaikan pesan kita sama sama bapak presiden ya pak," tulis Haris Fransseda Romaz, dalam inbox Facebook yang diterima detikcom, Minggu (23/2).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)