SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Meninggal Capai 4 Orang, Kasus Virus Corona di Korsel Meningkat Tajam Hingga 602

Minggu, 23 Februari 2020 13:00 by zia92 | 1550 hits
Korban Meninggal Capai 4 Orang, Kasus Virus Corona di Korsel Meningkat Tajam Hingga 602
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan melaporkan kasus kematian keempat dari korban virus corona baru (Covid-19). Selain itu, pada Minggu (23/2) pagi waktu setempat, diumumkan pula ada 123 kasus baru, sehigga jumlah total infeksi di Negeri Ginseng ini menjadi 556.

Korban keempat Covid-19 adalah seorang pria berusia 57 tahun yang telah dirawat di RS Daenam di Cheongdo, Provinsi Gyeosang Utara. Sebelumnya korban ketiga virus dilaporkan pada Sabtu adalah seorang pria berusia 41 tahun yang dites positif dalam pemeriksaan anumerta.

Dalam beberapa hari terakhir ini, kasus virus corona di Korsel telah meningkat tajam, sepuluh kali pat dari 51 pada Rabu (19/2) lalu menjadi 556 pada Minggu (23/2) pukul 9 pagi waktu setempat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Baca juga: Prediksi Ideas Kemukakan Pasien Corona Bisa Tembus 50 Ribu Pada Bulan Mei?

Dari 556 infeksi, 306 kasus ditelusuri ke cabang Daegu dari Shincheonji Church of Jesus, the Temple of the Tabernacle of the Testimony, dan 111 kasus terkait dengan RS Daenam di Cheongdo. Dari 123 kasus baru dikonfirmasi Minggu pagi, 75 kasus terikat dengan gereja, dengan 63 diantaranya adalah penduduk Daegu. Tujuh orang berasal dari Provinsi Gyeongsang Utara, dua dari Provinsi Gyeonggi, dan masing-masing satu dari Busan, Gwangju dan Provinsi Gyeongsang Selatan.

Terlepas dari lonjakan infeksi di Koresel, pemerintah setempat mengatakan bahwa tidak akan meningkatkan tingkat kewaspadaan dari ‘orange level’ saat ini menjadi ‘red level’ yang merupakan tinggat paling serius, karena virus hanya menyebar di daerah terbatas.

Update terakhir pada Minggu (23/2) sore waktu setempat dilaporkan bahwa kasus virus corona di Korea Selatan mencapai 602 kasus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bertambah hingga seratusan, total kasus positif virus corona atau COVID 19 di Indonesia menjadi 1.285. Data ini dikumpulkan pemerintah hingga pukul 12.00 WIB hari ini, Minggu (29/3). Sehingga dibanding data sebelumnya, ada penambahan lebih dari 120 kasus....
  • HOT !
    Saat ini banyak masyarakat yang banyak memanfaatkan jasa pesan antar untuk memesan makanan di tengah mengisolasikan diri di tengah wabah virus corona yang semakin menyebar luas. Namun, bagaimana jika ada orang yang menggunakan binatang peliharaannya untuk membelikan makanan?...
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan, masyarakat Korea dihebohkan dengan terungkapnya grup chat Telegram porno bernama Nth Room. Menyusul tertangkapnya admin sekaligus menjadi tersangka utama, Cho Joo Bin, membuat satu demi satu fakta dari grup chat ini terbongkar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)