SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Ibrahim Baycora: Kepala Polisi Muslim Pertama di Amerika, Ucap Sumpah di Atas Al-Quran

Jumat, 07 Februari 2020 17:00 by reinasoebisono | 1359 hits
Sosok Ibrahim Baycora: Kepala Polisi Muslim Pertama di Amerika, Ucap Sumpah di Atas Al-Quran
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kota Paterson yang berada di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat mengangkat seorang kepala polisi keturunan Turki-Amerika yang notabene menjadi muslim pertama yang memimpin kepolisian wilayah di Negeri Paman Sam itu, bernama Ibrahim Baycora.

Dilansir dari Suara, Ibrahim ‘Mike’ Baycora disumpah dengan tangan kirinya di atas Al-Quran, seperti layaknya pengambilan sumpah menteri kabinet di Indonesia. Pengambilan sumpah ini juga mengukuhkan Baycora telah bertugas selama lebih dari tiga dekade di departemen kepolisian kota.

Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa dan dihadiri oleh anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal Paterson dan keluarga serta kerabat Baycora.


Ibrahim Baycora (Suara)

Berbicara pada upacara itu, Walikota Paterson Andre Sayegh mengatakan "Merhaba," "Hosgeldiniz" dan "Naslsn?" dalam bahasa Turki, yang berarti 'Halo,’‘ Selamat Datang ’dan‘ Bagaimana kabarmu?’ ujarnya seperti dilansir kantor berita Anadolu, media Turki.

Baca juga: Donald Trump 'Bangga' Amerika Serikat Catat Kasus Corona Terbanyak di Dunia: Itu Prestasi

Sayegh mengatakan Baycora "akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di kota Paterson. AS telah membuat sejarah,”

Sementara Baycora mengatakan sangat banffa dengan kebangsaan dan asal-usulnya. Baycora yang kini berusia 60 tahun menceritakan ia datang ke Amerika Serikat ketika masih bayi dan dibesarkan di Paterson.

"Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini menghadiri sekolah, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad yang lebih baik," katanya. "Paterson telah berada dalam darahku sepanjang hidupku, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah karir 32 tahun - sungguh suatu kehormatan."

"Di negara ini, ada peluang. Tidak masalah dari mana Anda berasal," kataya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dalam suasana Idul Fitri akhir pekan lalu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar memberikan saran kepada para netizen tentang bagaimana menolak tamu yang ingin silaturahim di masa pandemi corona ini secara halus. Dan bukan tidak mungkin tips tips ini dilakukan selepas masa Lebaran pula....
  • HOT !
    Pada Senin (25/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia, hari ini per tanggal 25 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 479 pasien. Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 25 Mei telah mencapai 22.750 orang....
  • HOT !
    Ada ada saja pernyataan dari Donald Trump di tengah masa pandemi corona ini. Walau negaranya memiliki jumlah kasus corona terbanyak di dunia, ia justru menganggapnya itu sebagai "lencana kehormatan" atau prestasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)