home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lihat Lagi Drama Trump-Ketua DPR AS yang Sobek Naskah Pidato Acara Kenegaraan: Itu Hal Paling Sopan!

Kamis, 06 Februari 2020 14:16 by reinasoebisono | 919 hits
Lihat Lagi Drama Trump-Ketua DPR AS yang Sobek Naskah Pidato Acara Kenegaraan: Itu Hal Paling Sopan!
Image source: Politico

DREAMERS.ID - Momen pidato Donald Trump kala terbebas dari jerat pemakzulan (impeachment) seketika jadi viral. Lantaran Ketua House of Representative (Ketua DPR) Amerika Serikat, Nancy Pelosi merobek-robek naskah pidato Trump.

Melansir Kompas, hubungan politik keduanya memang dikenal buruk. Dan pada acara pidato tahunan di State of the Union di Capitol Hill, Washington, memang banyak drama yang terjadi sejak awal hingga acara kongres berakhir.

Saat memasuki ruangan, Trump dapat sambutan meriah dari hadirin yang bertepuk tangan sambil meneriakkan “Empat tahun lagi!”. Pelosi memberikan sambutan atas kehadiran presiden. Namun Pelosi mendobrak tradisi sambutan bagi presiden berisi kalimat penuh.

Namun Pelosi, ia hanya menyambut kehadiran Trump dengan kalimat yang amat singkat. Bahkan tidak menyebutkan nama Donald Trump. "Peserta Kongres, Presiden Amerika Serikat," ucapnya.

Baca juga: Kanye West Berhenti Jadi Pendukung Donald Trump

Setelah insiden penyambutan tersebut, Trump memberikan map salinan pidato yang akan dibawakannya kepada Wakil Presiden Mike Pence dan Pelosi yang duduk di belakangnya. Ketika menerimanya, Perlosi mengulurkan tangan sambil tersenyum dengan maksud mengajak bersalaman. Namun ajakan itu tak dihiraukan Trump. Entah Trump memang terlanjut balik arah atau memang sengaja melakukannya.

Belum selesai dramanya, Trump mengakhiri pidatonya dan Pelosi secara terang-terangan merobek kertas salinan pidato kenegaraan yang sebelumnya diberikan padanya. Ia terlebih dulu membagilembaran-lembaran itu agar tidak terlalu tebal dan mudah disobeknya. Hal itu ia lakukan persis di belakang Trump sehingga menjadi pusat perhatian.

Saat ditanya mengapa ia merobek kertas pidato itu, ia menjawab dengan singkat. "Itu hal paling sopan yang bisa dilakukan, daripada melakukan alternatif lainnya," kata Pelosi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)