home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirisnya Harga Masker di Cina Naik Fantastis Hingga Jutaan Per Kotak

Rabu, 29 Januari 2020 19:00 by reinasoebisono | 899 hits
Mirisnya Harga Masker di Cina Naik Fantastis Hingga Jutaan Per Kotak
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Virus corona masih jadi topik hangat dan perhatian dunia. Namun mirisnya, kondisi di Cina turut memburuk, di samping makin bertambahnya korban terjangkit dan korban meninggal dunia. Kini harga barang kebutuhan untuk warga di sana turut melonjak tinggi karena makin langka.

Yang terbaru adalah masker yang harganya naik drastis hingga menjadi Rp1.6 juta per kotak. Namun melansir Suara, pihak yang menaikkan harga masker itu didenda oleh pemerintah.

Tepatnya sebuah apotek di ibu kota Cina, Beijing didenda 3 juta Yuan atau sekitar Rp5.89 miliar karena menaikkan harga masker hampir enam kali lipat dari harga normal sekotaknya di tengah penyebaran wabah virus corona.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Hal ini diungkap oleh regulator pasar Kota Beijing. Sebuah denda administratif telah dikeluarkan untuk Farmasi Jimin Kangtai Beijing karena menaikkan harga masker N95 Sejauh ini, Cina telah menangani 31 kasus penaikan harga sejak 23 Januari.

Apotek itu sendiri menaikkan harga sekotak masker merek 3M menjadi 850 Yuan (sekitar Rp1.66 juta). Sementara harga pasaran di toko online hanya berkisar 143 Yuan (sekitar Rp281 ribu), jelas televisi pemerintah. Lebih lanjut, regulator tersebut telah meminta toko untuk mengembalikan uang kepada pembelinya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)