home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yes! Gubernur Anies Resmi Bebaskan Pajak Kendaraan Listrik di Jakarta

Jumat, 24 Januari 2020 11:25 by reinasoebisono | 628 hits
Yes! Gubernur Anies Resmi Bebaskan Pajak Kendaraan Listrik di Jakarta
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin gencar menggalakkan program untuk lingkungan yang lebih baik. Karena akhirnya Pemprov DKI Jakarta membebaskan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) untuk kendaraanbermotor berbasis listrik.

Pembebasan ini berlaku untuk roda dua maupun roda empat untuk wilayak DKI Jakarta tentunya. Via CNN Indonesia, aturan ini tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 tahun 2020 mengenai Insentif Pajak Balik Nama Kendaraan Bermotor atas Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

Pergub ini ditandatangani oleh Gubernur Anies Baswedan pada tanggal 3 Januari 2020 dan diundangkan pada 15 Januari 2020 dan berlaku sampai dengan 31 Desember 2024.

Baca juga: BREAKING NEWS: Anies Baswedan Kembali Terapkan PSBB Total di DKI Jakarta

Hal ini mengartikan, mulai tahun 2020, segala kegiatan jual beli, tukar menukar, hibah, warisan, kendaraan motor berbasis listrik, baik roda empat maupun roda dua, diberikan pembebasan pajak bea balik nama untuk wilayah DKI Jakarta.

Pergub Nomor 3 Tahun 2020 ini merupakan tindak lanjut dari ketentuan Pasal 17 ayat (1) dan ayat (2) Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi.

"Dan kebijakan ini tidak berlaku untuk jenis kendaraan Hybrid ataupun kendaraan semi listrik. Jadi, hanya kendaraan bermotor yang 100 persen menggunakan listrik berbasis baterai," ucap Anies di Balairung, Balai Kota Jakarta, Kamis (23/01).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)