home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Panas, Anggota Parlemen Iran Janjikan Puluhan Miliar Bagi yang Bisa Bunuh Donald Trump

Rabu, 22 Januari 2020 13:37 by reinasoebisono | 713 hits
Makin Panas, Anggota Parlemen Iran Janjikan Puluhan Miliar Bagi yang Bisa Bunuh Donald Trump
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Menyusul memanasnya hubungan Iran dan Amerika Serikat pasca penyerangan pesawat yang menewaskan jenderal Iran, Qassem Soleimani dan balasan serangan ke pangkalan militer AS, kini ada tawaran puluhan miliar bagi yang bisa membunuh Donald Trump.

Melansir Detik, seorang anggota parlemen Iran menawarkan uang sebesar US4 3 juta (Rp40.3 miliar) untuk siapa pun yang bisa membunuh presiden AS tersebut, untuk membalas kematian jenderal top Iran, Soleimani.

Tawaran ini disampaikan oleh Ahmad Hamzeh, seorang anggota parlemen atau yang biasa disebut sebagai ‘Majlis’ di Iran yang memang tidak terlalu dikenal publik. Hamzeh sendiri mewakili wilayah Kahnouj, dekat Kerman.

Kerman sendiri adalah kampung halaman Soleimani sekaligus tempatnya dimakamkan. Tawaran itu juga disampaikan Hamzeh mewakili warga Kerman. "Kami akan memberikan US$ 3 juta kepada siapa saja yang membunuh Trump," ucap Hamzeh seperti dikutip ISNA.

Baca juga: Kanye West Bantah Tudingan Bantu Donald Trump di Pilpres AS

Namun tidak disebutkan lebih lanjut soal siapa yang akan membayar uang imbalan tersebut. Termasuk tidak diketahui motif Hamzah memberikan tawaran tersebut. Panasnya urusan ini terjadi karena drone militer AS menyerang pesawat di Bandara Baghdad, Irak yang turut menewaskan Soleimani pada 3 Januari lalu. Trump pun mengaku serangan itu terjadi atas perintahnya.

Ketika ditanya oleh wartawan di Jenewa, Swiss, perkara tawaran Hamzeh itu, Duta Besar AS untuk Konferensi Perlucutan Senjata, Robert Wood menyebutnya ‘konyol’.

"Namun itu menunjukkan kepada Anda soal sifat teroris yang mendasari rezim itu dan bahwa rezim itu perlu mengubah perilakunya," ucapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kasus pembunuhan sadis mutilasi dengan korban Rinaldi Harley Wismanu di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan menjadi sorotan publik. Jenazah pria berusia 32 tahun itu dimutilasi dan ditemukan pada Rabu 16 September 2020....
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, kebebasan berpendapat menjadi topik yang hangat diperbincangan di media sosial, hingga terdapat kasus yang cukup viral. Beberapa mengatakan bahwa berpendapat merupakan hak semua orang, dengan alasan ‘itu kan pendapat gue’....
  • HOT !
    Beberapa negara di dunia sudah memasuki ambang resesi atau kejatuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona atau COVID 19. Rupanya sudah banyak orang kaya yang memprediksi resesi akan terjadi di tahun 2020 dan bersiap menyelamatkan kekayaannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)