home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ipar Presiden Mundur Dari Bakal Cabup Gunung Kidul, Permintaan Ibunda Jokowi?

Senin, 20 Januari 2020 16:56 by reinasoebisono | 1637 hits
Ipar Presiden Mundur Dari Bakal Cabup Gunung Kidul, Permintaan Ibunda Jokowi?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, mulai dari anak, menantu hingga kerabat Presiden Jokowi akan maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020. Namun kabar terkini, adik ipar Jokowi dilaporkan mundur dari pencalonan bakal calon bupati (bacabup) Gunung Kidul, DIY.

Via CNN Indonesia, adik ipar Jokowi yang bernama Wahyu Purwanto itu telah melamar melalui Partai Nasdem. Mundurnya pencalonan ini dikonfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Gunung Kidul, Suparjo.

"Benar (Wahyu Purwanto mundur)," jawab Suparjo.

Suparjo mengatakan partainya tak masalah dengan kabar pengunduran diri kerabat Jokowi itu. Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DIY, Subardi menjelaskan belum ada pengunduran diri secara formal dari Wahyu Purwanto yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan NasDem DIY tersebut.

"Masih sebatas isu bahwa oleh keluarga, khususnya Ibunya Pak Jokowi diimbau tidak ikut Pilkada untuk fokus urusan keluarga," jelas Subardi. "DPW NasDem DIY belum mengusulkan siapapun menjadi cabup-cawabup di DIY,"

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri melaui PDI-P sebagai bakal calon wali kota Solo. Sementara itu Bobby Nasution, menantu Jokowi juga mendaftar di Pilkada Medan dan mendapat dukungan dari Gerindra untuk maju jadi calon wali kota.

"Kita menunggu rekomendasi. Sama-sama berdoa supaya Gerindra cepat keluarkan rekomendasi," kata Bobby di Kantor DPD Gerindra Sumut, Medan, Kamis (16/1).

Paman dari Bobby, Doli Sinomba Siregar yang adalah keluarga besan Jokowi juga mengutarakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Tapanuli Selatan. Namun terkait itu semua, Jokowi menepis isu yang menyebut dirinya membangun dinasti politik.

"Ini pertandingan, ini kompetisi. Bisa menang dan bisa kalah. Kalau tidak dipilih rakyat ya tidak jadi," kata Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)