home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ipar Presiden Mundur Dari Bakal Cabup Gunung Kidul, Permintaan Ibunda Jokowi?

Senin, 20 Januari 2020 16:56 by reinasoebisono | 1576 hits
Ipar Presiden Mundur Dari Bakal Cabup Gunung Kidul, Permintaan Ibunda Jokowi?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, mulai dari anak, menantu hingga kerabat Presiden Jokowi akan maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020. Namun kabar terkini, adik ipar Jokowi dilaporkan mundur dari pencalonan bakal calon bupati (bacabup) Gunung Kidul, DIY.

Via CNN Indonesia, adik ipar Jokowi yang bernama Wahyu Purwanto itu telah melamar melalui Partai Nasdem. Mundurnya pencalonan ini dikonfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Gunung Kidul, Suparjo.

"Benar (Wahyu Purwanto mundur)," jawab Suparjo.

Suparjo mengatakan partainya tak masalah dengan kabar pengunduran diri kerabat Jokowi itu. Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DIY, Subardi menjelaskan belum ada pengunduran diri secara formal dari Wahyu Purwanto yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan NasDem DIY tersebut.

"Masih sebatas isu bahwa oleh keluarga, khususnya Ibunya Pak Jokowi diimbau tidak ikut Pilkada untuk fokus urusan keluarga," jelas Subardi. "DPW NasDem DIY belum mengusulkan siapapun menjadi cabup-cawabup di DIY,"

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri melaui PDI-P sebagai bakal calon wali kota Solo. Sementara itu Bobby Nasution, menantu Jokowi juga mendaftar di Pilkada Medan dan mendapat dukungan dari Gerindra untuk maju jadi calon wali kota.

"Kita menunggu rekomendasi. Sama-sama berdoa supaya Gerindra cepat keluarkan rekomendasi," kata Bobby di Kantor DPD Gerindra Sumut, Medan, Kamis (16/1).

Paman dari Bobby, Doli Sinomba Siregar yang adalah keluarga besan Jokowi juga mengutarakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Tapanuli Selatan. Namun terkait itu semua, Jokowi menepis isu yang menyebut dirinya membangun dinasti politik.

"Ini pertandingan, ini kompetisi. Bisa menang dan bisa kalah. Kalau tidak dipilih rakyat ya tidak jadi," kata Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)