home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyebabkan Kematian, Adakah Vaksin Untuk Virus Wuhan?

Minggu, 19 Januari 2020 11:00 by Rie127 | 742 hits
Menyebabkan Kematian, Adakah Vaksin Untuk Virus Wuhan?
Image Source: South China Morning Post

DREAMERS.ID - Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan.

Karena hal tersebut, Erlina Burhan, Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PP PDPI) mengatakan banyak orang menginginkan divaksin supaya terhindar dari penyakit ini.

"Saya ingin vaksin pneumonia, Wuhan, saya ingin vaksin, Tidak ada vaksin pneumonia Wuhan " kata Erlina.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Erlina mengatakan bahwa pembuatan vaksin memerlukan waktu yang lama, sehingga tidak mungkin vaksin dapat ditemukan dan dipasarkan setelah kejadian virus atau penyakit muncul.

Laporan terakhir dari pihak otoritas China, pneumonia Wuhan disebabkan oleh coronavirus tipe baru. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa penularan pneumonia Wuhan belum dapat dipastikan dari manusia ke manusia, namun tetap ada kemungkinan yang tidak bisa dikecualikan.

Sejauh ini penyelidikan hanya menyebutkan kemungkinan penularan terjadi dari ikan atau unggas. Pasien-pasien pneumonia Wuhan sebagian diketahui bekerja di pasar ikan dan unggas.

Diketahui juga gejala-gejala awal dari pneumonia Wuhan, yaitu demam, batuk dan kesulitan untuk bernapas. Jika gejala tersebut muncul, segeralah periksa ke dokter.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kasus pembunuhan sadis mutilasi dengan korban Rinaldi Harley Wismanu di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan menjadi sorotan publik. Jenazah pria berusia 32 tahun itu dimutilasi dan ditemukan pada Rabu 16 September 2020....
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, kebebasan berpendapat menjadi topik yang hangat diperbincangan di media sosial, hingga terdapat kasus yang cukup viral. Beberapa mengatakan bahwa berpendapat merupakan hak semua orang, dengan alasan ‘itu kan pendapat gue’....
  • HOT !
    Beberapa negara di dunia sudah memasuki ambang resesi atau kejatuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona atau COVID 19. Rupanya sudah banyak orang kaya yang memprediksi resesi akan terjadi di tahun 2020 dan bersiap menyelamatkan kekayaannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)