home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyebabkan Kematian, Adakah Vaksin Untuk Virus Wuhan?

Minggu, 19 Januari 2020 11:00 by Rie127 | 804 hits
Menyebabkan Kematian, Adakah Vaksin Untuk Virus Wuhan?
Image Source: South China Morning Post

DREAMERS.ID - Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan.

Karena hal tersebut, Erlina Burhan, Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PP PDPI) mengatakan banyak orang menginginkan divaksin supaya terhindar dari penyakit ini.

"Saya ingin vaksin pneumonia, Wuhan, saya ingin vaksin, Tidak ada vaksin pneumonia Wuhan " kata Erlina.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Erlina mengatakan bahwa pembuatan vaksin memerlukan waktu yang lama, sehingga tidak mungkin vaksin dapat ditemukan dan dipasarkan setelah kejadian virus atau penyakit muncul.

Laporan terakhir dari pihak otoritas China, pneumonia Wuhan disebabkan oleh coronavirus tipe baru. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa penularan pneumonia Wuhan belum dapat dipastikan dari manusia ke manusia, namun tetap ada kemungkinan yang tidak bisa dikecualikan.

Sejauh ini penyelidikan hanya menyebutkan kemungkinan penularan terjadi dari ikan atau unggas. Pasien-pasien pneumonia Wuhan sebagian diketahui bekerja di pasar ikan dan unggas.

Diketahui juga gejala-gejala awal dari pneumonia Wuhan, yaitu demam, batuk dan kesulitan untuk bernapas. Jika gejala tersebut muncul, segeralah periksa ke dokter.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)