home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Sunda Empire di Bandung Pasca Keraton Sejagat, Kang Emil: Banyak Orang Halu di Republik Ini!

Jumat, 17 Januari 2020 13:30 by reinasoebisono | 1003 hits
Geger Sunda Empire di Bandung Pasca Keraton Sejagat, Kang Emil: Banyak Orang Halu di Republik Ini!
Image source: Ayo Bandung

DREAMERS.ID - Tak hanya Keraton Agung Sejagat, namun terungkap banyak pula kelompok-kelompok kerajaan baru dari berbagai daerah. Contohnya Djipang di Blora hingga Sunda Empire di Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun angkat bicara.

"Ya, lagi diteliti oleh Polda," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di kantor BPK Jabar, Jalan Mohamad Toha, Kota Bandung, Jumat (17/1), via Detik.

Emil menyatakan cukup prihatin atas banyaknya kasus atau kemunculan kelompok-kelompok tersebut. Dan ironisnya, banyak warga yang tertarik dan ikut bergabung dalam organisasi tidak jelas. Karena itu lah polisi tengah menelusuri dan mengkaji kelompok Sunda Empire sebelum menimbulkan keresahan lebih lanjut.

Baca juga: Ridwan Kamil Sindir Halus Figur Publik Tak Percaya COVID-19, Kasih Contoh 'Karma' Nyata

"Ini banyak orang stres di republik ini. Banyak menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini, ternyata ada orang yang percaya juga jadi pengikutnya," tutur Emil. "Pak Kapolda tadi malam sudah melaporkan sedang melakukan penelitian. Kalau ada aspek pidana ini akan ditindaklanjuti,"

"Fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tidak masuk akal sehat," ujar Emil.

Pemkot Bandung menyebut Sunda Empire tak terdaftar sebagai organisasi masyarakat. "Dia bukan masuk ormas, dia tidak terdaftar sebagai ormas," ucap Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Bandung Soni Bakhtiar saat dikonfirmasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)