SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Semuanya Akan Baru', Presiden Jokowi Sebut Di Ibu Kota Baru Hanya Boleh Mobil Listrik?

Jumat, 17 Januari 2020 10:20 by reinasoebisono | 8196 hits
'Semuanya Akan Baru', Presiden Jokowi Sebut Di Ibu Kota Baru Hanya Boleh Mobil Listrik?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana-rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem-sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana.

Yang terbaru, Presiden Jokowi mengatakan kendaraan yang akan berjalan di ibu kota negara (IKN) baru hanyalah mobil listrik dan berteknologi otomatis atau autonomous vehicle saja. Hal itu diungkapkannya kala membuka acara pertemuan tahunan industri jasa keuangan Tahun 2020 di grand ballroom, The Ritz Carlton Pacific Place (PP), Jakarta, Kamis (16/1).

Pada awalnya, Jokowi menyampaikan niat pemerintah untuk memindahkan IKN ke daerah baru yaitu Kalimantan Timur bukanlah semata-mata hanya memindahkan gedung pemerintahan dan isinya saja, namun ada sistem dan pola baru pula yang akan diterapkan.

Baca juga: Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20

"Yang kita ingin pindahkan adalah sebuah perubahan pola pikir, pola kerja, sistem yang semuanya akan baru, kita akan install sistem sehingga orang mengikuti semua sistem yang ada," kata Jokowi melansir Detik.

Jokowi juga turut memamerkan desain IKN yang berada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara melalui sebuah video. Menurutnya, nanti ibu kota baru ini merupakan daerah hijau, smart city, compact city dengan dukungan sistem transportasi serba otomatis.

"Karena yang kita gunakan nanti adalah autonomous vehicle dan electric vehicle. Selain itu enggak boleh," ungkap dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setelah Cina, atau tepatnya Kota Wuhan, ada satu negara lagi yang diklaim telah melewati masa terburuk dari pandemi virus corona atau COVID 19 dan bersiap bangkit seteah berhasil menghentikan dan mengendalikan penyebaran virus....
  • HOT !
    Simpang siur nasib ibadah haji tahun ini memang masih belum diputuskan. Kekhawatiran jemaah tidak bisa berangkat karena masih di tengah situasi pandemi virus corona atau COVID 19 seperti sekarang, terlebih Mekkah Madinah masih tertutup dari orang luar....
  • HOT !
    Dengan virus corona yang masih mewabah dan bertambahnya kasus Covid 19 setiap harinya, pemerintah melalui Kementerian Agama telah menerbitakan Surat Edaran terkait Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)