SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap 'Penipuan' Keraton Agung Sejagat Minta Uang Hingga Puluhan Juta Ke Pengikutnya

Rabu, 15 Januari 2020 17:15 by reinasoebisono | 3146 hits
Terungkap 'Penipuan' Keraton Agung Sejagat Minta Uang Hingga Puluhan Juta Ke Pengikutnya
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sebelumnya, penasihat Keraton Agung Sejagat bersikeras jika kelompok keraton yang dipimpin oleh yang disebut sebagai Raja Keraton Sinuhun Totok Santosa (42) beserta istrinya Fanni Aminadia (41) itu bukanlah sekte aliran sesat.

Kini polisi mengungkap modus operandi penipuan yang dilakukan oleh pemimpinnya tersebut. Kabid Humas Polda Jatng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna mengatakandalam melancarkan aksinya, Totok meminta uang ke sejumlah pengikutnya.

"Kita sangkakan penipuan dari aksi mereka memintai uang sejumlah Rp 2 juta hingga Rp 30 juta dan iming-imingi jabatan," kata Iskandar, Rabu (15/1).


Image source: Kumparan

Baca juga: Geger Penemuan Makam Kecil di Kontrakan Keraton Agung Sejagat, Isinya Setengah Janin!

Iskandar belum menyebut secara spesifik jabatan apa yang ditawarkan Totok ke pengikutnya dan berjanji akan mengungkap itu semua saat konferensi pers berlangsung. Totok memiliki sekitar 400 pengikut dari berbagai daerah.

“Anggotanya itu 400-an, mendaftar itu menyerahkan uang,” ujar dia.

Akibat perbuatannya, Totok dan ratunya Fanni Aminadia dijerat dengan Pasal 14 ayat (1) dan (2) UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. dan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)