SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Depan Sandiaga dan Erick Thohir, Siapa Yang Dimaksud Jokowi Pengganti Dirinya Sebagai Presiden Nanti?

Rabu, 15 Januari 2020 17:00 by reinasoebisono | 667 hits
Di Depan Sandiaga dan Erick Thohir, Siapa Yang Dimaksud Jokowi Pengganti Dirinya Sebagai Presiden Nanti?
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019-2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok-sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden.

Dalam pidatonya tersebut, Jokowi menyinggung soal kemungkinan penggantinya di 2024 adalah kader HIPMI. Awalnya, Jokowi menyapa para pejabat yang hadir seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menariknya, Jokowi menyapa Sandiaga Uno yang turut hadir di acara tersebut. Dan langsung menyinggung soal Pemilu 2024. Menurutnya, melansir Kumparan, kandidat presiden di tahun 2024 adalah kader HIPMI yang hadir di acara tersebut.

"Yang saya hormati senior HIPMI, mantan ketum yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang hafal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," ujar Jokowi di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: 'Semuanya Akan Baru', Presiden Jokowi Sebut Di Ibu Kota Baru Hanya Boleh Mobil Listrik?

"Hati-hati 2024. Tadi kan disampaikan Pak Ketua Dewan Pembina (Bahlil Lahadalia) bahwa 2024, beliau-beliau yang hadir di sini kandidat kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," ujar Jokowi.

"Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi,"

Kala Jokowi menyampaikan hal tersebut, memang sejumlah mantan ketum HIPMI berdiri, seperti Sandiaga Uno, Erwin Aksa hingga Muhammad Luthfi. Sementara sejumlah politikus yang juga kader HIPMI di acara tersebut antara lain adalah Airlangga Hartanto, Erick Thohir hingga Juliari Batubara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)