home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Depan Sandiaga dan Erick Thohir, Siapa Yang Dimaksud Jokowi Pengganti Dirinya Sebagai Presiden Nanti?

Rabu, 15 Januari 2020 17:00 by reinasoebisono | 829 hits
Di Depan Sandiaga dan Erick Thohir, Siapa Yang Dimaksud Jokowi Pengganti Dirinya Sebagai Presiden Nanti?
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019-2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok-sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden.

Dalam pidatonya tersebut, Jokowi menyinggung soal kemungkinan penggantinya di 2024 adalah kader HIPMI. Awalnya, Jokowi menyapa para pejabat yang hadir seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menariknya, Jokowi menyapa Sandiaga Uno yang turut hadir di acara tersebut. Dan langsung menyinggung soal Pemilu 2024. Menurutnya, melansir Kumparan, kandidat presiden di tahun 2024 adalah kader HIPMI yang hadir di acara tersebut.

"Yang saya hormati senior HIPMI, mantan ketum yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang hafal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," ujar Jokowi di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Hati-hati 2024. Tadi kan disampaikan Pak Ketua Dewan Pembina (Bahlil Lahadalia) bahwa 2024, beliau-beliau yang hadir di sini kandidat kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," ujar Jokowi.

"Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi,"

Kala Jokowi menyampaikan hal tersebut, memang sejumlah mantan ketum HIPMI berdiri, seperti Sandiaga Uno, Erwin Aksa hingga Muhammad Luthfi. Sementara sejumlah politikus yang juga kader HIPMI di acara tersebut antara lain adalah Airlangga Hartanto, Erick Thohir hingga Juliari Batubara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)