SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gas Elpiji 3 Kg Tidak Lagi Bisa Dibeli Orang Kaya Per Juli Tahun Ini

Selasa, 14 Januari 2020 16:02 by muthiasp | 3008 hits
Gas Elpiji 3 Kg Tidak Lagi Bisa Dibeli Orang Kaya Per Juli Tahun Ini
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Baru-baru ini muncul wacana dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang akan mengkaji ulang penyaluran subsidi gas elpiji 3 kg. Di mana mereka yang memiliki pendapatan di atas rata-rata tidak bisa membelinya.

Dilansir dari laman detik, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan untuk mengkaji orang penerima subsidi elpiji 3 kilogram, yaitu khusus masyarakat kurang mampu, yang ditargetkan akan dilakukan mulai Juli 2020 mendatang.

"Ke depan pemerintah berencana memberikan subsidi tidak pada komoditas Elpiji 3 kilogram (kg) tapi lebih pada penerima yang berhak," kata Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto.

Kementerian ESDM terus berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Koordinasi dilakukan guna membahas bagaimana mekanisme kebijakannya dan teknologi yang digunakan agar rencana tersebut terwujud, serta tepat sasaran. Seperti misalnya dengan barkode, di mana data pembeli elpiji 3 kg terekam dalam data yang terhubung dengan bank.

"Mungkin Pertamina pakai QR code barcode ditempel, nanti yang beli itu terekam di bank. Misalnya dia beli 3 tabung subsidi Rp 100.000, bank transfer ke nomor ini, nanti bisa dicek rata-rata kebutuhan orang miskin 3 tabung. Kalau beli lebih dari 3 bisa dilihat mana yang berhak mana yang nggak," jelas Djoko, mengutip detik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Ingat dengan isu banyaknya anak perusahaan Garuda Indonesia yang terungkap? Disinyalir kurang memiliki manfaat hingga ada nama anak perusahaan Garuda Tauberes menjadi sorotan dan kini Menteri BUMN Erick Thohir  ambil tindakan....
  • HOT !
    Data pasien yang datang dan memakai jasa klinik aborsi di Paseban, Jakarta Pusat telah dipegang oleh pihak kepolisian. Meski mengalami kendala menelusuri keberadaan para pasien karena tidak semua mengisi data lengkap, kepolisian menyebut pasien rata rata adalah wanita yang hamil di luar nikah....
  • HOT !
    Sudah lama muncul rumor terkait dengan adanya makhluk lain yang hidup di luar angkasa, dan bahkan siap menginvasi bumi. Baru baru ini, kabarnya Bumi kerap dikirimkan sinyal misterius dari luar angkasa tepatnya galaksi yang jaraknya sangat jauh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)