SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Potret Ahok 'Skin To Skin' dengan Bayinya yang Undang Respon Netizen

Selasa, 07 Januari 2020 13:09 by reinasoebisono | 886 hits
Potret Ahok 'Skin To Skin' dengan Bayinya yang Undang Respon Netizen
Image source: Imadya/Twitter

DREAMERS.ID - Ucapan selamat untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti Devi masih bergulir atas kelahiran anak pertama mereka sekaligus anak keempat Ahok. Ucapan tersebut makin bertambah dengan dengan unggahan terbaru.

Karena ternyata, Ahok menyempatkan diri melakukan proses skin to skin dengan bayi lelaki yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama itu. Hal ini diunggah oleh akun Twitter @Imadya yang langsung mengundang respon netizen.

"Selamat @basuki_btp atas kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama. Semoga sehat dan menjadi berkah untuk banyak orang," tulis akun tersebut.

Skin to skin sendiri adalah proses kontak fisik antara bayi yang baru lahir dengan orang tua, dalam momen Ahok ini adalah sang ayah. Melansir situs resmi Unicef, manfaat dari skin to skin contact bisa membantu bayi menyesuaikan diri di lingkungan luar rahim yang sama sekali baru untuknya.


Image source: Imadya/Twitter

Baca juga: Survei 3 Periode Tunjukkan Ahok Lebih Berhasil Atasi Banjir, Seperti Apa Sih Program-programnya?

Juga bisa membantu mengukur detak jantung dan napas bayi sert membuat bayi dan ibu lebih tenang dan rileks jika dilakukan dengan sang ibu. Pencernaan dan nafsu makan bayi juga nantinya akan lebih baik.

Duh...segitunya...jd terharu...bahagia selalu.” Tulis Vantz Bergaze via Line Today. “Selamat yah pak, semoga menjadi amanah dan berguna bagi nusa & bangsa Indonesia.” Tulis @are_cavalera.

Tak sedikit pula yang memuji dan memberi respon haaru soal proses skin to skin tersebut. Karena hal ini juga bermanfaat untuk otak sang ayah serta memberi peran penting dalam pengasuhan anak sejak dini yang akan berguna untuk hubungan biologis positif antara ayah dan bayi.

Selamat Pak Ahok dan Ibu Puput!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Salah satunya Hong Kong, negara yang melarang semua turis dari Korea sepanjang masa ‘meledaknya’ infeksi virus corona di Negeri Ginseng tersebut. Seluruh warga Korea Selatanyang tidak tinggal di Hong Kong dan warga asing yang mengunjungi Korsel selama 14 hari terakhir dilarang mendatangi Hong Kong....
  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara terdampak parah virus corona. Setiap harinya banyak kasus baru ditemukan hingga hampir menyentuh angka 2 ribu kasus. Dampaknya, jutaan orang minta Presiden Moon Jae In dilengserkan....
  • HOT !
    Nama Mahathir Mohammad, Perdana Menteri Malaysia sontak menjadi sorotan sejak Senin (24/2) karena mengirimkan surat pengunduran diri pada pukul 13.00 waktu setempat. Dilaporkan Negeri Jiran pun mengalami gaduh politik karena keputusan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)