home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iran Ancam Balas Dendam Besar Akan Dilakukan ke AS Atas Kematian Jenderal Qassem Soleimani

Jumat, 03 Januari 2020 19:00 by muthiasp | 5637 hits
Iran Ancam Balas Dendam Besar Akan Dilakukan ke AS Atas Kematian Jenderal Qassem Soleimani
Image source: VOX

DREAMERS.ID - Pada Jumat (03/01) dilaporkan oleh Associated Press, Qassim Soleimani tewas karena serangan udara yang menghantam pesawatnya yang baru mendarat di Bandara Baghdad, Irak. Serangan udara itu diduga dilakukan oleh Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Liputan6 seperti yang dilaporkan CNBC, Presiden Iran Hassan Rouhani bersama menteri pertahanan dan menteri luar negeri kompak menyuarakan kecamannya pada AS. Mereka memberikan peringatan bahwa akan ada konsekuensi atas kematian komandan korps pasukan elite Iran, Pasukan Quds, tersebut.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei juga bersumpah akan melakukan balas dendam besar. Sasarannya adalah semua yang bertanggung jawab pada pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani.

Baca juga: Makin Panas, Anggota Parlemen Iran Janjikan Puluhan Miliar Bagi yang Bisa Bunuh Donald Trump

"Balas dendam yang besar akan dikenakan terhadap para kriminal yang melumuri tangan-tangan bodoh mereka dengan darahnya (Soleimani). Insya Allah, pengabdian dan jasanya tidak akan berhenti," kata Khamenei melalui kicauannya di Twitter.

Dewan Tertinggi Keamanan Nasional Iran juga segera menggelar rapat darurat untuk menentukan langkah demi merespons serangan AS terhadap Soleimani. Seperti yang sebelumnya diberitakan, Qassim Soleimani dan dua pimpinan militer lainnya tewas akibat serangan udara ketika mendarat di Bandara Baghdad, Irak.

Lebih lanjut, Iran akan melakukan hari berkabung selama tiga hari. Pasalnya, Qassim Soleimani bukan jenderal sembarangan. Ia merupakan sosok yang dengan lantang melawan Donald Trump. Terakhir ia diisukan meninggal dunia pada pertempuran melawan pemberontak di Aleppo, Suriah pada November 2015.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)