home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

110 BUMN Akan Siap Tampung Mahasiswa Magang Dari Total 265 Kampus

Selasa, 24 Desember 2019 18:00 by manachemvr | 2015 hits
110 BUMN Akan Siap Tampung Mahasiswa Magang Dari Total 265 Kampus
Image source: IDX Channel

DREAMERS.ID - Tahun 2020 mendatang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuka slot bagi mahasiswa yang akan mengikuti program magang. Sebanyak ratusan mahasiswa akan tersebar ke 110 perusahaan BUMN dalam jangka waktu satu tahun.

PT ASDP Indonesia Ferry salah satu BUMN mengatakan tahun depan akan menambah slot penerimaan mahasiswa magang menjadi 120. Sebelumnya tahun ini (2019) PT ASDP Indonesia Ferry hanya menerima 110 mahasiwa.

"Kalau tahun lalu (2019), kita menerima 110 mahasiswa. Harapannya tahun depan (2020) bisa 120 mahasiswa," kata Wing Antariksa, Direktur SDM dan layanan korporasi, PT ASDP Ferry Indonesia.

Baca juga: Daftar Dirut dan Komisaris Garuda, Dari Ayah Sherina Sampai Bos Media Group

Sebanyak 265 kampus termasuk UI, UNPAD, hingga BINUS akan mengikuti program magang ini. terkhusus untuk wilayah Papua, kementerian BUMN telah bekerja sama dengan forum human capital untuk menerima 1.000 mahasiswa agar dapat bekerja di BUMN.

"Program magang bersertifikat ini bagian dari program kita (BUMN) berkolaborasi dengan kampus, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ataupun politeknik," tambah Wing.

Selanjutnya ASDP Indonesia Ferry juga berharap nantinya para lulusan magang terbaik akan langsung dapat bekerja di perusahaan tersebut. Apakah tertarik untuk merasakan pengalaman magang di perusahaan BUMN, Dreamers?

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)