home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Warga Kintamani Digigit Anjing Liar, Diketahui Terjangkit Rabies

Senin, 16 Desember 2019 18:01 by manachemvr | 595 hits
8 Warga Kintamani Digigit Anjing Liar, Diketahui Terjangkit Rabies
Image source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Kasus warga menjadi korban gigitan anjing liar kembali terjadi. Sabtu (14/12) kemarin sebanyak delapan orang warga Desa Songan, Kintamani digigit anjing liar saat melintasi jalur pendakian desa tersebut.

Balai Besar Veteriner (BBVET) Denpasar diketahui telah memeriksa sampel otak anjing liar tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui anjing tersebut terjangkit rabies.

"Kebetulan kita baru terima informasi hasilnya positif rabies dari BBVET," kata Ni Nyoman Sri Rahayu Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Bangli.

Saat ini kedelapan korban sudah diberikan vaksin anti rabies (VAR). Selanjutnya korban dianjurkan untuk mendapatkan VAR lanjutan.

Rahayu juga menambahkan kasus serupa sudah terjadi sebanyak 35 kali sepanjang 2019 ini. di Bangli sendiri terdapat 59.346 ekor anjing. Dari angka tersebut diketahui sebanyak 75 persen dibiarkan pemiliknya tanpa dikandangi.

"Banyak anjing berpemilik tapi diliarkan ini yang sukar penanganannya," tambahnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)