home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gratis Sampai 2020, Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Melintasi Tol Layang Japek II

Kamis, 12 Desember 2019 17:10 by muthiasp | 873 hits
Gratis Sampai 2020, Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Melintasi Tol Layang Japek II
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Kabar baik bagi yang ingin menikmati liburan akhir tahun di luar kota dengan kendaraan pribadi. Pasalnya, tol Jakarta-Cikampek (Japek) II telah diresmikan oleh presiden Jokowi pada hari ini (12/12).

Jalan tol layang yang membentang sepanjang 38 kilometer itu bertujuan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di setiap musim mudik atau libur panjang, baik itu lebaran maupun natal dan tahun baru. Mulai hari ini (12/12), tol Jakarta-Cikampek (Japek) II gratis.

"Jalan tol layang Jakarta-Cikampek telah selesai dan ini tadi sudah saya tanya, akan digratiskan sampai nanti tahun baru (2020)," kata Jokowi di jalan tol Jakarta-Cikampek Km 38, mengutip CNN Indonesia.

Baca juga: Klaim Bukti Tol Japek Efektif, Dilewati Ratusan Ribu Kendaraan Selama Tiga Hari!

Selain mengurai kemacetan, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mengatakan tol Japek II juga bisa mempercepat waktu tempuh kendaraan golongan I, “Paling tidak golongan I dan golongan kendaraan rendah non bus dapat mempercepat waktu tempuh dari Km 10 sampai Km 48," ujarnya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah tol layang Japek II ini tidak memiliki pintu keluar, jadi tidak diperuntukkan bagi pengendara yang ingin keluar di Tambun, Cikarang, Karawang Barat, dan Rengasdengklok. Hanya untuk jarak jauh seperti ke Bandung atau kota-kota di Jawa.

Serta tidak ada pom bensin dan rest area, "Meski demikian, kami tetap menempatkan petugas di jalan tol layang, juga ambulan dan mobil derek, jika ada hal yang tidak diinginkan," kata Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)