home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zaman Serba Digital, Viral Kado Pernikahan Pakai Dompet Digital!

Selasa, 10 Desember 2019 20:20 by manachemvr | 610 hits
Zaman Serba Digital, Viral Kado Pernikahan Pakai Dompet Digital!
Image source: Digination.id

DREAMERS.ID - Dalam melaksanakan pernikahan, biasanya mempelai akan mengadakan resepsi, setelah akad atau pemberkatan dilaksanakan. Para tamu pun mempunyai 'kebiasaan' untuk memberikan uang dalam amplop.

Walaupun cara dan kegiatan resepsi setiap budaya masyarakat berbeda, tetapi kesamaan terlihat pada penerima tamu di depan pintu masuk venue. Selain berfungsi untuk menulis daftar kehadiran, meja tersebut digunakan sebagai pengumpulan kado pernikahan yang biasanya berisikan hadiah atau amplop uang.

Namun tampaknya mulai ada pernikahan yang mengikuti perkembangan zaman, seiring dengan majunya teknologi untuk melakukan pembayaran.  Dirasa lebih mudah, saat ini terlihat beberapa pernikahan yang mengalihkan amplop dan hadiah dengan menggunakan dompet digital.

Seperti pada foto di atas yang tengah viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Bisa dilihat di meja penerima tamu disediakan barcode pembayaran menggunakan OVO dan DANA, sehingga tamu tidak perlu repot ketika lupa membawa amplop.

“Dapat di group Whatsapp, cara baru buat nyumbang nikahan,” tulis Andy Pramoedya Soedarsono lewat akun Facebook miliknya. Wah, bisa jadi inspirasi menerima hadiah pernikahan zaman now, ya Dreamers.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)