home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Ari Askhara, Erick Thohir Kembali Pecat 5 Direksi Garuda Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 11:00 by muthiasp | 940 hits
Setelah Ari Askhara, Erick Thohir Kembali Pecat 5 Direksi Garuda Indonesia
Image source: metronews

DREAMERS.ID - Kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeta brompton ilegal tidak hanya berdampak kepada Direktur Utama, Ari Askhara saja. Melainkan juga ada lima direksi Garuda Indonesia yang dicopot dari jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Dilansir dari laman Kompas, Kelima direksi tersebut yakni, Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Operasi Bambang Adi Surya, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Keputusan itu diambil dari hasil rapat Dewan Komisaris Garuda Indonesia yang digelar pada Senin (09/12) kemarin. Untuk menjaga operasional Garuda, dewan komisaris telah menunjuk Fuad Rizal sebagai pelaksana tugas direktur utama.

Baca juga: Dirut Baru Garuda Akhirnya Blak-blakan Soal Utang dan Isu 'Gundik' di Perusahaannya

Fuad juga diberi tugas untuk mengemban tanggung jawab sebagai Plt Direktur Operasi, Plt Direktur Teknik dan Layanan serta Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia, sampai nantinya diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia.

Selain Fuad, Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah juga diberi tugas tambahan menjadi Plt Direktur Human Capital dan Plt Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia. Fuad dan Pikri juga menunjuk empat orang dari internal Garuda Indonesia untuk penjadi pelaksana harian.

Yaitu Capt Tumpal Manumpak Hutapea (pejabat direktur operasi), Mukhtaris (pejabat direktur teknik dan layanan), Joseph Tendean (pejabat direktur kargo dan pengembangan usaha) dan Capt Aryaperwira Adileksana (pejabat direktur human capital).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)