SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Ari Askhara, Erick Thohir Kembali Pecat 5 Direksi Garuda Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 11:00 by muthiasp | 908 hits
Setelah Ari Askhara, Erick Thohir Kembali Pecat 5 Direksi Garuda Indonesia
Image source: metronews

DREAMERS.ID - Kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeta brompton ilegal tidak hanya berdampak kepada Direktur Utama, Ari Askhara saja. Melainkan juga ada lima direksi Garuda Indonesia yang dicopot dari jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Dilansir dari laman Kompas, Kelima direksi tersebut yakni, Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Operasi Bambang Adi Surya, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Keputusan itu diambil dari hasil rapat Dewan Komisaris Garuda Indonesia yang digelar pada Senin (09/12) kemarin. Untuk menjaga operasional Garuda, dewan komisaris telah menunjuk Fuad Rizal sebagai pelaksana tugas direktur utama.

Baca juga: Kronologi Penumpang Garuda Ditahan dan Dipersekusi Oknum Pilot dan Pramugari

Fuad juga diberi tugas untuk mengemban tanggung jawab sebagai Plt Direktur Operasi, Plt Direktur Teknik dan Layanan serta Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia, sampai nantinya diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia.

Selain Fuad, Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah juga diberi tugas tambahan menjadi Plt Direktur Human Capital dan Plt Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia. Fuad dan Pikri juga menunjuk empat orang dari internal Garuda Indonesia untuk penjadi pelaksana harian.

Yaitu Capt Tumpal Manumpak Hutapea (pejabat direktur operasi), Mukhtaris (pejabat direktur teknik dan layanan), Joseph Tendean (pejabat direktur kargo dan pengembangan usaha) dan Capt Aryaperwira Adileksana (pejabat direktur human capital).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)