SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ari Askhara Dicopot Dari Posisi Dirut Garuda Indonesia, Ini Fakta Tentang Dirinya

Jumat, 06 Desember 2019 18:00 by manachemvr | 2042 hits
Ari Askhara Dicopot Dari Posisi Dirut Garuda Indonesia, Ini Fakta Tentang Dirinya
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengambil langkah tegas dengan mencopot Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia. Keputusan ini diambil setelah kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton.

"Dengan itu, saya di dalam Kementerian BUMN akan memberhentikan Direktur Utama Garuda," ungkap Erick Thohir.

Lalu siapakah Ari Askhara dan bagaimana kehidupannya sebelum menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia?

1. Keluarga

Ari Askhara memiliki nama lengkap I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Ari lahir pada tanggal 13 Oktober 1971 dan berusia 48 tahun. Saat ini ia memiliki istri bernama I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi.

2. Lulusan UGM

Sebelum berkarier, dirinya merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadja Mada (UGM)

Baca juga: Terkuak Deretan Kebijakan 'Kejam' Ari Askhara Saat Menjabat Dirut Garuda Indonesia

3. Karier di Bank

Selama 11 tahun setelah lulus, dirinya sempat bekerja di Bank Ekspor Impor Indonesia atau sekarang Bank Mandiri. Selain itu dirinya pernah bekerja di dunia perbankan international. Beberapa perusahaan bank diantaranya adalah Deutsche Bank, Investment Bank, hingga ANZ Indonesia.

4. Masuk Manajemen Garuda

Pada tahun 2014 Ari Askhara pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda. Sempat pindah ke Wijaya Karya dan Pelindo III, Ari kembali ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia pada bulan September 2018.

5. Kasus

Baru menjabat selama setahun, Ari langsung tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton didalam bagasi pesawat baru Airbus A330-900. Akibatnya negara mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)