home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ari Askhara Dicopot Dari Posisi Dirut Garuda Indonesia, Ini Fakta Tentang Dirinya

Jumat, 06 Desember 2019 18:00 by manachemvr | 2159 hits
Ari Askhara Dicopot Dari Posisi Dirut Garuda Indonesia, Ini Fakta Tentang Dirinya
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengambil langkah tegas dengan mencopot Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia. Keputusan ini diambil setelah kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton.

"Dengan itu, saya di dalam Kementerian BUMN akan memberhentikan Direktur Utama Garuda," ungkap Erick Thohir.

Lalu siapakah Ari Askhara dan bagaimana kehidupannya sebelum menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia?

1. Keluarga

Ari Askhara memiliki nama lengkap I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Ari lahir pada tanggal 13 Oktober 1971 dan berusia 48 tahun. Saat ini ia memiliki istri bernama I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi.

2. Lulusan UGM

Sebelum berkarier, dirinya merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadja Mada (UGM)

Baca juga: Daftar Dirut dan Komisaris Garuda, Dari Ayah Sherina Sampai Bos Media Group

3. Karier di Bank

Selama 11 tahun setelah lulus, dirinya sempat bekerja di Bank Ekspor Impor Indonesia atau sekarang Bank Mandiri. Selain itu dirinya pernah bekerja di dunia perbankan international. Beberapa perusahaan bank diantaranya adalah Deutsche Bank, Investment Bank, hingga ANZ Indonesia.

4. Masuk Manajemen Garuda

Pada tahun 2014 Ari Askhara pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda. Sempat pindah ke Wijaya Karya dan Pelindo III, Ari kembali ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia pada bulan September 2018.

5. Kasus

Baru menjabat selama setahun, Ari langsung tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton didalam bagasi pesawat baru Airbus A330-900. Akibatnya negara mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)