home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ari Askhara Dicopot Dari Posisi Dirut Garuda Indonesia, Ini Fakta Tentang Dirinya

Jumat, 06 Desember 2019 18:00 by manachemvr | 2070 hits
Ari Askhara Dicopot Dari Posisi Dirut Garuda Indonesia, Ini Fakta Tentang Dirinya
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengambil langkah tegas dengan mencopot Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia. Keputusan ini diambil setelah kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton.

"Dengan itu, saya di dalam Kementerian BUMN akan memberhentikan Direktur Utama Garuda," ungkap Erick Thohir.

Lalu siapakah Ari Askhara dan bagaimana kehidupannya sebelum menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia?

1. Keluarga

Ari Askhara memiliki nama lengkap I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Ari lahir pada tanggal 13 Oktober 1971 dan berusia 48 tahun. Saat ini ia memiliki istri bernama I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi.

2. Lulusan UGM

Sebelum berkarier, dirinya merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadja Mada (UGM)

Baca juga: Daftar Dirut dan Komisaris Garuda, Dari Ayah Sherina Sampai Bos Media Group

3. Karier di Bank

Selama 11 tahun setelah lulus, dirinya sempat bekerja di Bank Ekspor Impor Indonesia atau sekarang Bank Mandiri. Selain itu dirinya pernah bekerja di dunia perbankan international. Beberapa perusahaan bank diantaranya adalah Deutsche Bank, Investment Bank, hingga ANZ Indonesia.

4. Masuk Manajemen Garuda

Pada tahun 2014 Ari Askhara pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda. Sempat pindah ke Wijaya Karya dan Pelindo III, Ari kembali ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia pada bulan September 2018.

5. Kasus

Baru menjabat selama setahun, Ari langsung tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton didalam bagasi pesawat baru Airbus A330-900. Akibatnya negara mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)