home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bambang Hartono, Orang Kaya Terkaya Indonesia Hobi Jajan Pinggir Jalan Sampai Jadi Atlet Bridge

Jumat, 06 Desember 2019 16:00 by manachemvr | 1194 hits
Bambang Hartono, Orang Kaya Terkaya Indonesia Hobi Jajan Pinggir Jalan Sampai Jadi Atlet Bridge
Image source: Beritagar

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu Forbes Indonesia kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Urutan pertama kembali diraih oleh Hartono bersaudara yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan total kekayaan USD 37,3 miliar.

Sebagai orang terkaya Indonesia ternyata tidak membuat keduanya menjadi pribadi yang angkuh. Contohnya Bambang Hartono yang ternyata lebih gemar untuk ‘jajan’ kuliner pinggir jalan ketika berada di Kudus, Jawa Tengah.

"Kalau pagi-pagi itu saya selalu cari lentog, enak sekali itu. Saya (juga) suka sate kambing, sop kambing. Itu semua saya paling tidak seminggu sekali makan, atau dua kali," katanya.

Selain gemar kulineran, ternyata Bambang Hartono juga merupakan orang yang gemar olahraga. Hal ini terlihat ketika dirinya meraih medali perunggu dari cabang olahraga Bridge Asian Games 2018. Selain itu juga drinya kerap bertanding dalam ajang turnamen bridge Internsional lainnya, contohnya seperti World Bridge Games 2018 di Beijing, China.

Selain menjadi atlet, ternyata Bambang Hartono juga dikenal sebagai sosok yang membawa bridge agar dapat menjadi cabang olahraga di turnamen skala nasional maupun internasional.

"Dulu sekali bridge kita usahakan untuk bisa dimainkan di PON (Pekan Olahraga Nasional) dan ternyata berhasil. Kemudian, 5 tahun yang lalu, saya usahakan bridge bisa diterima di pertandingan SEA Games, Southeast Asia Bridge. Nah itu sudah berhasil," kata Bambang.

Berhasil membawa bridge menjadi salah satu cabor Asian Games 2018, Bambang masih bermimpi untuk membawa bridge untuk masuk ke kompetisi Olimpiade. Menurutnya hal ini merupakan yang tersulit karena merupakan kewenangan dari World Bridge Federation.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)