home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bambang Hartono, Orang Kaya Terkaya Indonesia Hobi Jajan Pinggir Jalan Sampai Jadi Atlet Bridge

Jumat, 06 Desember 2019 16:00 by manachemvr | 1216 hits
Bambang Hartono, Orang Kaya Terkaya Indonesia Hobi Jajan Pinggir Jalan Sampai Jadi Atlet Bridge
Image source: Beritagar

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu Forbes Indonesia kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Urutan pertama kembali diraih oleh Hartono bersaudara yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dengan total kekayaan USD 37,3 miliar.

Sebagai orang terkaya Indonesia ternyata tidak membuat keduanya menjadi pribadi yang angkuh. Contohnya Bambang Hartono yang ternyata lebih gemar untuk ‘jajan’ kuliner pinggir jalan ketika berada di Kudus, Jawa Tengah.

"Kalau pagi-pagi itu saya selalu cari lentog, enak sekali itu. Saya (juga) suka sate kambing, sop kambing. Itu semua saya paling tidak seminggu sekali makan, atau dua kali," katanya.

Selain gemar kulineran, ternyata Bambang Hartono juga merupakan orang yang gemar olahraga. Hal ini terlihat ketika dirinya meraih medali perunggu dari cabang olahraga Bridge Asian Games 2018. Selain itu juga drinya kerap bertanding dalam ajang turnamen bridge Internsional lainnya, contohnya seperti World Bridge Games 2018 di Beijing, China.

Selain menjadi atlet, ternyata Bambang Hartono juga dikenal sebagai sosok yang membawa bridge agar dapat menjadi cabang olahraga di turnamen skala nasional maupun internasional.

"Dulu sekali bridge kita usahakan untuk bisa dimainkan di PON (Pekan Olahraga Nasional) dan ternyata berhasil. Kemudian, 5 tahun yang lalu, saya usahakan bridge bisa diterima di pertandingan SEA Games, Southeast Asia Bridge. Nah itu sudah berhasil," kata Bambang.

Berhasil membawa bridge menjadi salah satu cabor Asian Games 2018, Bambang masih bermimpi untuk membawa bridge untuk masuk ke kompetisi Olimpiade. Menurutnya hal ini merupakan yang tersulit karena merupakan kewenangan dari World Bridge Federation.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi daerah yang kemungkinan terkena hujan es batu. Tomi Ilham mengatakan hujan es baru bisa dideteksi setengah jam sebelum kejadian....
  • HOT !
    Presiden China Xi Jinping pada tanggal Rabu (25/11) kemarin, telah menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terbaru Amerika Serikat, Joe Biden atas kemenangnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020....
  • HOT !
    Baru baru ini, KPK telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. Ia ditangkap bersama sang istri dan 13 orang lainya di Bandara Internasional Soekarno Hatta setibanya dari Amerika Serikat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)