SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Luhut Hingga Istana Beri Komentar Mengenai Ledakan Monas, Pengaruhi Investasi?

Selasa, 03 Desember 2019 19:30 by manachemvr | 688 hits
Luhut Hingga Istana Beri Komentar Mengenai Ledakan Monas, Pengaruhi Investasi?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Selasa (3/12) pagi tadi terjadi ledakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat akibat granat asap. Beberapa pejabat yang dekat dengan lokasi kejadian memberikan komentarnya mengenai ledakan ini.

Luhut Binsar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang berkantor di Jakarta Pusat mengaku belum bisa memberikan pendapat. Dirinya mengaku belum mengetahui kejadian dengan lengkap. Ia pun tidak bisa memastikan apakah ada dampak kepada investasi.

"Saya belum tahu beritanya detil saya mau komentar apa. Saya belum cek, terus terang banyak sekali rapat," kata Luhut.

Selanjutnya Juru Bicara Presiden Joko Widodo bernama Fadjroel Rachman langsung datang menuju lokasi kejadian sesaat setelah ledakan. Ia mengatakan bahwa kondisi Istana masih dalam keadaan aman walaupun lokasinya berdekatan dengan Monas. Selanjutnya Jokowi juga masih melakukan kegiatan kenegaraan tanpa ada gangguan. Ia juga menyampaikan beberapa pesan dari Jokowi.

"Pak Jokowi jelas pesannya tadi beliau mengatakan segala apapun bentuk tindak kekerasan, siapapun pelakunya, apapun motifnya akan ditindak tegas," katanya.

Fadjroel juga menjawab beberapa pertanyaan mengenai dampak ledakan terhadap investasi. Ia mengatakan bahwa saat ini tidak ada pengaruh langsung dari insiden ini.

"Nggak akan lah. Cuma peristiwa kecil aja. Sekarang diserahkan kepada Kapolri untuk menyelesaikannya," ujar Fadjroel.

 

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Dalam waktu dekat, akan ada proses perubahan yang diusulkan dalam Rancangan Undang Undang (RUU) tntang Pemerintahan Provinsi DKI sebagai Ibu Kota NKRI. Mengingat ibu kota negara (IKN) akan pindah ke Kalimantan....
  • HOT !
    Bersamaan dengan laporan meninggalnya 9 orang di Tiongkok, hingga menulari ratusan orang. Pemerintah Korea Utara kini melarang adanya turis berkunjung ke negaranya demi menjaga kesehatan warga Korea Utara....
  • HOT !
    Ramainya kasus Keraton Agung Sejagat yang awalnya diduga sebagai modus penipuan dan kedua tersangka telah mengaku jika klaim raja ratunya hanya khayalan pun mendapat tanggapan oleh Sultan DIY, Hamengku Buwono X....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)