SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pejabat Bea Cukai Korsel Terungkap Bocorkan Informasi Pribadi Song Hye Kyo dan Sejumlah Tokoh Penting Korea

Senin, 02 Desember 2019 12:13 by muthiasp | 7672 hits
Pejabat Bea Cukai Korsel Terungkap Bocorkan Informasi Pribadi Song Hye Kyo dan Sejumlah Tokoh Penting Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Informasi pribadi seseorang tentunya tidak boleh disebarkan tanpa seijin yang bersangkutan. Namun pejabat bea cukai Korea Selatan ini ketahuan menyebarkan informasi pribadi dari Song Hye Kyo hingga sejumlah tokoh penting negeri ginseng.

Pada 1 Desember, SBS melaporkan bahwa ada pejabat bea cukai berinisial Kim dan rekan kerjanya yang bekerja di Bandara Incheon dan Gimpo menyebarkan informasi pribadi sejumlah tokoh. Kim diketahui telah menjalani penyelidikan untuk beberapa hal terkait dengan korupsi karyawan di Bea Cukai Korea pada bulan Agustus.

Menurut laporan itu, tokoh-tokoh publik termasuk pemain sepak bola dan pembawa acara Ahn Jung Hwan, aktris Song Hye Kyo, wakil ketua eksekutif Perusahaan Motor Hyundai Jeong Ui Seon, penyanyi Kim Tae Won, mantan anggota timnas sepak bola Jepang Hidetoshi Nakata, dan pianis Korea Jepang Yang Bang Ean.

Dokumen-dokumen yang bocor adalah dari tahun 2011 hingga 2015, dan merupakan formulir pernyataan pabean yang diajukan pada saat kedatangan di Korea. Dokumen termasuk informasi pribadi seperti nomor paspor, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat rumah.

Baca juga: Cerita 24 Tahun Berkarir, Song Hye Kyo Sebut Proyek Drama Paling Berkesan Untuknya

Formulir deklarasi bea cukai seharusnya dibuang oleh departemen terkait satu bulan setelah dikumpulkan. Layanan Pabean Korea menyatakan bahwa membocorkan formulir pernyataan pabean tersebut merupakan pelanggaran terhadap Klausul 116 Undang-Undang Pabean yang berkaitan dengan kerahasiaan informasi perpajakan.

Serta pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan Klausul 127 hukum pidana yang berkaitan dengan pengungkapan rahasia klasifikasi informasi, dan dapat mengakibatkan hukuman maksimum lima tahun penjara.

SBS melaporkan bahwa Layanan Kepabeanan Korea menyatakan, "Kami akan menyelidiki masalah ini dan menghukum karyawan yang terlibat sesuai dengan peraturan hukuman."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Penyelidikan polisi sedang berlangsung setelah adanya kamera tersembunyi ditemukan di toilet wanita di dalam gedung KBS. Menurut Kantor Polisi Yeongdeungpo Seoul, mereka menerima laporan pada 29 Mei bahwa alat perekam ilegal yang menyerupai baterai eksternal portable ditemukan di toilet wanita. Polisi sejak itu melepas perangkat dan memulai penyelidikan atas masalah tersebut....
  • HOT !
    Pada Kamis (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 28 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 687 pasien....
  • HOT !
    Pasca Hari Raya Idul Fitri pada akhir pekan kemarin, tersiar kaar jika satu keluarga di Kota Bekasi, Jawa Barat terpapar virus corona atau COVID 19 setelah sempat melaksanakan Salat Ied berjamaah di Komplek Perumnas 1....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)