SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pejabat Bea Cukai Korsel Terungkap Bocorkan Informasi Pribadi Song Hye Kyo dan Sejumlah Tokoh Penting Korea

Senin, 02 Desember 2019 12:13 by muthiasp | 7616 hits
Pejabat Bea Cukai Korsel Terungkap Bocorkan Informasi Pribadi Song Hye Kyo dan Sejumlah Tokoh Penting Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Informasi pribadi seseorang tentunya tidak boleh disebarkan tanpa seijin yang bersangkutan. Namun pejabat bea cukai Korea Selatan ini ketahuan menyebarkan informasi pribadi dari Song Hye Kyo hingga sejumlah tokoh penting negeri ginseng.

Pada 1 Desember, SBS melaporkan bahwa ada pejabat bea cukai berinisial Kim dan rekan kerjanya yang bekerja di Bandara Incheon dan Gimpo menyebarkan informasi pribadi sejumlah tokoh. Kim diketahui telah menjalani penyelidikan untuk beberapa hal terkait dengan korupsi karyawan di Bea Cukai Korea pada bulan Agustus.

Menurut laporan itu, tokoh-tokoh publik termasuk pemain sepak bola dan pembawa acara Ahn Jung Hwan, aktris Song Hye Kyo, wakil ketua eksekutif Perusahaan Motor Hyundai Jeong Ui Seon, penyanyi Kim Tae Won, mantan anggota timnas sepak bola Jepang Hidetoshi Nakata, dan pianis Korea Jepang Yang Bang Ean.

Dokumen-dokumen yang bocor adalah dari tahun 2011 hingga 2015, dan merupakan formulir pernyataan pabean yang diajukan pada saat kedatangan di Korea. Dokumen termasuk informasi pribadi seperti nomor paspor, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat rumah.

Formulir deklarasi bea cukai seharusnya dibuang oleh departemen terkait satu bulan setelah dikumpulkan. Layanan Pabean Korea menyatakan bahwa membocorkan formulir pernyataan pabean tersebut merupakan pelanggaran terhadap Klausul 116 Undang-Undang Pabean yang berkaitan dengan kerahasiaan informasi perpajakan.

Serta pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan Klausul 127 hukum pidana yang berkaitan dengan pengungkapan rahasia klasifikasi informasi, dan dapat mengakibatkan hukuman maksimum lima tahun penjara.

SBS melaporkan bahwa Layanan Kepabeanan Korea menyatakan, "Kami akan menyelidiki masalah ini dan menghukum karyawan yang terlibat sesuai dengan peraturan hukuman."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pembicaraan soal kemunculan Harimau Sumatera kembali mencuat setelah hewan langka itu menampakkan diri di dekat pemukiman warga di perbatasan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....
  • HOT !
    Peredaran ganja di kalangan mahasiswa tampaknya masih sangat banyak dan jarang tersentuh. Pada 6 Desember, polisi mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis ganja sebesar 80 kilogram di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)