home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marah Karena SEA Games 2019 Dianggap Kacau, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Minta Usut Tuntas!

Rabu, 27 November 2019 19:15 by manachemvr | 21304 hits
Marah Karena SEA Games 2019 Dianggap Kacau, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Minta Usut Tuntas!
Image source: Philippine Star

DREAMERS.ID - Ajang pertandingan olahraga SEA Games saat ini menjadi buah bibir bagi seluruh masyarakat dunia. Filipina sebagai tuan rumah dianggap tidak profesional dan kurang siap dalam mengadakan acara ini.

Selain itu terdengar kabar bahwa dalam proses penyelenggaraan SEA Games terdapat tindak pidana korupsi. Hal ini yang membuat Presiden Filipina Rodrigo Duterte naik pitam. Ia meminta agar dilakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi kepada pihak penyelenggara.

"Ada tuduhan korupsi di koran-koran, dan dia (Duerte) tak suka itu. Dia mau itu diinvestigasi. Dia tak memberi toleransi pada korupsi," ucap Salvador Panelo, juru bicara kepresidenan.

Selain dugaan korupsi, Panelo juga menghimbau agar pihak penyelenggara lebih siap dalam menghadapi masalah selama berlangsungnya acara. Alasannya karena kontingen atlet dan wartawan yang sampai saat ini masih mengalami kesulitan sejak kedatangan pada pekan lalu. Salah satu masalah yang terjadi adalah ketika atlet Timor Leste harus menunggu beberapa waktu di bandara karena tidak ada pihak panitia yang menjemput.

Bukan hanya Timor Leste, ternyata atlet Myanmar juga mengalami kesulitan ketika mereka sampai di lokasi lebih cepat dari dugaan. Mereka harus menunggu beberapa jam sampai waktu check-in hotel tiba.

"Jika memang para atlet tiba lebih cepat, kenapa tidak membawa mereka ke hotel lain untuk sementara waktu? Kenapa harus menunggu waktu check in jam 2 yang menyebabkan mereka tidur di mana-mana," tambah Panelo.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar....
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Bukan hal baru menggunakan nama pahlawan atau tokoh penting sebagai nama jalan. Rasanya lebih membanggakan saat nama tokoh penting Indonesia dijadikan nama jalan di luar negeri. Baru baru ini, nama Presiden RI Jokowi resmi digunakan sebagai nama jalan di Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abudabi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)