home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sri Mulyani Sebut Pemerintah Akan Buat Reformasi Mengejutkan: Makanya Kami Punya Menteri Pendidikan Muda

Kamis, 21 November 2019 16:10 by reinasoebisono | 13432 hits
Sri Mulyani Sebut Pemerintah Akan Buat Reformasi Mengejutkan: Makanya Kami Punya Menteri Pendidikan Muda
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Kabinet Indonesia Maju yang digawangi Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin disebut akan menciptakan reformasi mengejutkan yang tentu saja dibantu oleh para menteri yang mengendalikan pemerintahan dari masing-masing kementerian.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang mengatakan salah satu rekomendasi Bank Dunia untuk Indonesia adalah berani melakukan reformasi dan menciptakan kredibilitas dan kepatuhan.

"Pesan yang sebetulnya sedang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada khalayak global bahwa kita sekarang di pemerintahan kedua akan menciptakan reformasi yang mengejutkan, yang bisa menciptakan kepastian keberlanjutan," ujar Sri Mulyani saat menjadi pembicara di US-Indonesia Investment Summit, Kamis (21/11).

MeskiSri Mulyani memang tidak menjelaskan lebih detail reformasi mengejutkan seperti apa yang akan dilakukan pemerintahan Jokowi di periode kedua tersebut. Namun Sri Mulyani mengungkapkan jika populasi anak muda di Indonesia sangat banyak, yang sayangnya skill mereka tidak berkualitas.

Baca juga: Sri Mulyani Sindir Selebriti Prostitusi Online, Harus Bayar Pajak?

"Makanya kami memiliki Menteri Pendidikan yang sangat muda [Nadiem Makarim], yang tahu persis apa yang dibutuhkan untuk berkembang lebih lanjut. Dan kita akan lihat itu ke depan," tutur Sri Mulyani.

Terpenting, lanjut Sri Mulyani, pemerintah kabinet Indonesia Maju untuk lima tahun ke depan akan membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, pembangunan infrastruktur akan diteruskan. Serta perampingan penyederhanaan perizinan akan terus dilakukan.

"Perampingan penyederhanaan akan dirancang dalam satu regulasi khusus omnibus law dan reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi," tutur Sri Mulyani.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)