home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sri Mulyani Sebut Pemerintah Akan Buat Reformasi Mengejutkan: Makanya Kami Punya Menteri Pendidikan Muda

Kamis, 21 November 2019 16:10 by reinasoebisono | 13203 hits
Sri Mulyani Sebut Pemerintah Akan Buat Reformasi Mengejutkan: Makanya Kami Punya Menteri Pendidikan Muda
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Kabinet Indonesia Maju yang digawangi Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin disebut akan menciptakan reformasi mengejutkan yang tentu saja dibantu oleh para menteri yang mengendalikan pemerintahan dari masing-masing kementerian.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang mengatakan salah satu rekomendasi Bank Dunia untuk Indonesia adalah berani melakukan reformasi dan menciptakan kredibilitas dan kepatuhan.

"Pesan yang sebetulnya sedang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada khalayak global bahwa kita sekarang di pemerintahan kedua akan menciptakan reformasi yang mengejutkan, yang bisa menciptakan kepastian keberlanjutan," ujar Sri Mulyani saat menjadi pembicara di US-Indonesia Investment Summit, Kamis (21/11).

MeskiSri Mulyani memang tidak menjelaskan lebih detail reformasi mengejutkan seperti apa yang akan dilakukan pemerintahan Jokowi di periode kedua tersebut. Namun Sri Mulyani mengungkapkan jika populasi anak muda di Indonesia sangat banyak, yang sayangnya skill mereka tidak berkualitas.

Baca juga: Sindiran Sri Mulyani Curhat Soal Bapak-bapak Ciptakan Masalah Global, Apa Itu?

"Makanya kami memiliki Menteri Pendidikan yang sangat muda [Nadiem Makarim], yang tahu persis apa yang dibutuhkan untuk berkembang lebih lanjut. Dan kita akan lihat itu ke depan," tutur Sri Mulyani.

Terpenting, lanjut Sri Mulyani, pemerintah kabinet Indonesia Maju untuk lima tahun ke depan akan membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, pembangunan infrastruktur akan diteruskan. Serta perampingan penyederhanaan perizinan akan terus dilakukan.

"Perampingan penyederhanaan akan dirancang dalam satu regulasi khusus omnibus law dan reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi," tutur Sri Mulyani.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)