home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Kota di Dunia Bakal Tenggelam Tahun 2025, Jakarta Termasuk?

Senin, 11 November 2019 20:00 by manachemvr | 3463 hits
Ratusan Kota di Dunia Bakal Tenggelam Tahun 2025, Jakarta Termasuk?
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Perubahan iklim saat ini menimbulkan banyak kekhawatiran. Suhu yang panas mengakibatkan es di Antartika mencair. Jika hal ini tidak diatasi, bukan tidak mungkin air laut dapat menenggelamkan pulau.

Baru-baru ini Nature Communication merilis hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa permukaan air laut akan mengalami kenaikan hingga 50 sentimeter. Berdasarkan data tersebut, diduga akan ada kota di dunia yang tenggelam. Beberapa kota diantaranya terdapat Pearl River Delta di China, Bangladesh, Bangkok, dan juga Jakarta.

"Kami menemukan bahwa lebih dari 70 persen dari jumlah orang di seluruh dunia yang saat ini hidup di tanah yang terlibat berada di delapan negara Asia: Cina, Bangladesh, India, Vietnam, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Jepang," seperti yang tertulis dalam laporan tersebut, melansir CNN Indonesia.

Walaupun Perjanjian Paris saat ini berhasil tetap menjaga suhu dunia, permukaan air laut tetap meningkat. Sebelumnya seperti diketahui tahun 2015 lalu diadakan kesepakatan diantara beberapa negara yang berkomitmen untuk mengurangi tingkat emisi.

Lima negara termasuk Amerika Serikat diketahui sebagai penyumbang emisi terbanyak dan membuat kenaikan air laut hingga 20 sentimeter. Tetapi sayang Presiden AS Donald Trump diketahui telah mencabut AS dari Perjanjian Paris.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)