SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Kota di Dunia Bakal Tenggelam Tahun 2025, Jakarta Termasuk?

Senin, 11 November 2019 20:00 by manachemvr | 2922 hits
Ratusan Kota di Dunia Bakal Tenggelam Tahun 2025, Jakarta Termasuk?
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Perubahan iklim saat ini menimbulkan banyak kekhawatiran. Suhu yang panas mengakibatkan es di Antartika mencair. Jika hal ini tidak diatasi, bukan tidak mungkin air laut dapat menenggelamkan pulau.

Baru-baru ini Nature Communication merilis hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa permukaan air laut akan mengalami kenaikan hingga 50 sentimeter. Berdasarkan data tersebut, diduga akan ada kota di dunia yang tenggelam. Beberapa kota diantaranya terdapat Pearl River Delta di China, Bangladesh, Bangkok, dan juga Jakarta.

"Kami menemukan bahwa lebih dari 70 persen dari jumlah orang di seluruh dunia yang saat ini hidup di tanah yang terlibat berada di delapan negara Asia: Cina, Bangladesh, India, Vietnam, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Jepang," seperti yang tertulis dalam laporan tersebut, melansir CNN Indonesia.

Walaupun Perjanjian Paris saat ini berhasil tetap menjaga suhu dunia, permukaan air laut tetap meningkat. Sebelumnya seperti diketahui tahun 2015 lalu diadakan kesepakatan diantara beberapa negara yang berkomitmen untuk mengurangi tingkat emisi.

Lima negara termasuk Amerika Serikat diketahui sebagai penyumbang emisi terbanyak dan membuat kenaikan air laut hingga 20 sentimeter. Tetapi sayang Presiden AS Donald Trump diketahui telah mencabut AS dari Perjanjian Paris.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Menyebarnya virus Wuhan di sejumlah Negara seperti di Thailand, Jepang, bahkan Korea Selatan semakin membuat resah masyarakat lokal bahkan di Indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri belum terdapat laporan kasus pasien yang terkena virus Wuhan....
  • HOT !
    Pembangunan ibu kota baru semakin bergulir dengan rencana rencana penunjangnya. Selain infrastruktur, sistem sistm disebut oleh Presiden Jokowi akan baru semua dan memang harus diikuti oleh penduduknya nanti di sana....
  • HOT !
    Gelaran Pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019 2022 menjadi cukup menarik. Selain kehadiran Presiden Jokowi, dalam sambutannya sang presiden sempat menyinggung sosok sosok yang mungkin saja menggantikannya sebagai presiden....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)