home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Kota di Dunia Bakal Tenggelam Tahun 2025, Jakarta Termasuk?

Senin, 11 November 2019 20:00 by manachemvr | 2977 hits
Ratusan Kota di Dunia Bakal Tenggelam Tahun 2025, Jakarta Termasuk?
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Perubahan iklim saat ini menimbulkan banyak kekhawatiran. Suhu yang panas mengakibatkan es di Antartika mencair. Jika hal ini tidak diatasi, bukan tidak mungkin air laut dapat menenggelamkan pulau.

Baru-baru ini Nature Communication merilis hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa permukaan air laut akan mengalami kenaikan hingga 50 sentimeter. Berdasarkan data tersebut, diduga akan ada kota di dunia yang tenggelam. Beberapa kota diantaranya terdapat Pearl River Delta di China, Bangladesh, Bangkok, dan juga Jakarta.

"Kami menemukan bahwa lebih dari 70 persen dari jumlah orang di seluruh dunia yang saat ini hidup di tanah yang terlibat berada di delapan negara Asia: Cina, Bangladesh, India, Vietnam, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Jepang," seperti yang tertulis dalam laporan tersebut, melansir CNN Indonesia.

Walaupun Perjanjian Paris saat ini berhasil tetap menjaga suhu dunia, permukaan air laut tetap meningkat. Sebelumnya seperti diketahui tahun 2015 lalu diadakan kesepakatan diantara beberapa negara yang berkomitmen untuk mengurangi tingkat emisi.

Lima negara termasuk Amerika Serikat diketahui sebagai penyumbang emisi terbanyak dan membuat kenaikan air laut hingga 20 sentimeter. Tetapi sayang Presiden AS Donald Trump diketahui telah mencabut AS dari Perjanjian Paris.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)