SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tito Cerita Idham Minta Jangan Dicalonkan Jadi Kapolri, Malah Ditunjuk Langsung Presiden Jokowi

Rabu, 06 November 2019 17:34 by manachemvr | 38007 hits
Tito Cerita Idham Minta Jangan Dicalonkan Jadi Kapolri, Malah Ditunjuk Langsung Presiden Jokowi
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Idham Azis merupakan sosok yang terpilih untuk menjadi Kapolri dan telah dilatik Jumat (1/11) kemarin. Diungkapkan oleh Tito Karnavian, ternyata ada hal menarik dibalik pemilihan dirinya sebagai Kapolri.

Tito mengatakan bahwa disaat Jokowi sedang mencari Menteri, Idham sempat meminta kepada Tito untuk tidak mencalonkan dirinya menjadi Kapolri.

"Saya ucapkan selamat Pak Idham, Pak Idham sampaikan 'jangan calonkan saya', tapi saya bilang saya nggak pernah sebutkan nama Pak Idham karena yang bersangkutan nggak mau," kata Tito di acara pisah sambut Mako Brimob, Cimanggis, Depok, melansir Detik.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya memang tidak ada pembahasan mengenai calon Kapolri selanjutnya. Bahkan ketika ia diminta datang ke Istana, Jokowi hanya menunjuk dirinya sebagai Mendagri dan meminta Wakapolri Komjen Ari Dono untuk menjadi Plt Kapolri sementara.

Setelah pelantikan Menteri, Idham mengaku kaget dipanggil oleh Jokowi. Dikatakan bahkan ia sampai menanyakan perihal tersebut kepada Tito. Tetapi karena tidak ada pembicaraan dengan Presiden, Tito mengaku tidak mengetahui alasan Idham dipanggil oleh Presiden Jokowi.

"Tahu-tahu datang besoknya saya dipanggil Pak Presiden, (Idham bertanya) 'ada apa nih, Bang', saya bilang nggak tahu karena saya nggak bicara masalah itu, saya hanya bicara masalah sebagai Mendagri dan beliau minta agar Plt-nya Pak Wakapolri. Kalau pengganti (Kapolri), beliau (Jokowi) nggak sebutkan," ucap Tito.

Setelah pertemuannya, Idham ternyata langsung menghadap Tito untuk mengabarkan bahwa dirinya telah ditunjuk menjadi Kapolri.

"Datang lagi Pak Idham bilang 'Saya izin melaporkan saya ditunjuk, Pak', ya sudah saya bilang bismillah, dengan segala konsekuensi yang nggak gampang, jadi ya jalani saja, ini sudah Tuhan yang atur, garis tanganmu ini. Laksanakan saja, apa yang bisa saya bantu ya saya bantu," tambah Tito.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)