SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tito Cerita Idham Minta Jangan Dicalonkan Jadi Kapolri, Malah Ditunjuk Langsung Presiden Jokowi

Rabu, 06 November 2019 17:34 by manachemvr | 38043 hits
Tito Cerita Idham Minta Jangan Dicalonkan Jadi Kapolri, Malah Ditunjuk Langsung Presiden Jokowi
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Idham Azis merupakan sosok yang terpilih untuk menjadi Kapolri dan telah dilatik Jumat (1/11) kemarin. Diungkapkan oleh Tito Karnavian, ternyata ada hal menarik dibalik pemilihan dirinya sebagai Kapolri.

Tito mengatakan bahwa disaat Jokowi sedang mencari Menteri, Idham sempat meminta kepada Tito untuk tidak mencalonkan dirinya menjadi Kapolri.

"Saya ucapkan selamat Pak Idham, Pak Idham sampaikan 'jangan calonkan saya', tapi saya bilang saya nggak pernah sebutkan nama Pak Idham karena yang bersangkutan nggak mau," kata Tito di acara pisah sambut Mako Brimob, Cimanggis, Depok, melansir Detik.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya memang tidak ada pembahasan mengenai calon Kapolri selanjutnya. Bahkan ketika ia diminta datang ke Istana, Jokowi hanya menunjuk dirinya sebagai Mendagri dan meminta Wakapolri Komjen Ari Dono untuk menjadi Plt Kapolri sementara.

Baca juga: Nasib Status 'Ibu Kota' Milik Jakarta yang Akan Dicopot Menurut Mendagri Tito Karnavian

Setelah pelantikan Menteri, Idham mengaku kaget dipanggil oleh Jokowi. Dikatakan bahkan ia sampai menanyakan perihal tersebut kepada Tito. Tetapi karena tidak ada pembicaraan dengan Presiden, Tito mengaku tidak mengetahui alasan Idham dipanggil oleh Presiden Jokowi.

"Tahu-tahu datang besoknya saya dipanggil Pak Presiden, (Idham bertanya) 'ada apa nih, Bang', saya bilang nggak tahu karena saya nggak bicara masalah itu, saya hanya bicara masalah sebagai Mendagri dan beliau minta agar Plt-nya Pak Wakapolri. Kalau pengganti (Kapolri), beliau (Jokowi) nggak sebutkan," ucap Tito.

Setelah pertemuannya, Idham ternyata langsung menghadap Tito untuk mengabarkan bahwa dirinya telah ditunjuk menjadi Kapolri.

"Datang lagi Pak Idham bilang 'Saya izin melaporkan saya ditunjuk, Pak', ya sudah saya bilang bismillah, dengan segala konsekuensi yang nggak gampang, jadi ya jalani saja, ini sudah Tuhan yang atur, garis tanganmu ini. Laksanakan saja, apa yang bisa saya bantu ya saya bantu," tambah Tito.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Tobias Ratjhen, yang ditemukan tewas di rumahnya, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di Hanau, Jerman yang dari berbagai informasi yang dihimpun mengakibatkan 9 orang tewas. Pertanyaan lebih lnajut tentu muncul mengenai motif penembakan brutal Ratjhen....
  • HOT !
    Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho....
  • HOT !
    Lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil dari 3 periode Gubernur DKI Jakarta, yitu di kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, Basuki atau Ahok lah yang dianggap paling berhasil tangani banjir dibandingkan lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)