SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nadiem Makarim Mendikbud, Tito Karnavian Mendagri hingga Edhy Prabowo Gantikan Susi, Siapa Lagi?

Rabu, 23 Oktober 2019 09:07 by reinasoebisono | 4190 hits
Nadiem Makarim Mendikbud, Tito Karnavian Mendagri hingga Edhy Prabowo Gantikan Susi, Siapa Lagi?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dengan cara yang disebut netizen ‘santuy’, wajah-wajah baru mau pun lama mengisi susunan Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024 yang dipimpin oleh Jokowi-Ma’ruf Amin.

Nama Nadiem Makarim resmi diumumkan menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara Mantan Kapolri yang kemarin mengejutkan dengan pemberitaan ‘dicopot’ oleb presiden menduduki posisi Menteri Dalam Negeri.

"Bapak Muhammad Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019) via laman Detik.

Jokowi mengatakan Tito bertanggung jawab terhadap urusan di daerah. Berikutnya, Jokowi juga berpesan Tito mengurusi kepastian hukum di daerah terkait investasi.

Baca juga: Detail Perintah Jokowi Target Desember: Hapuskan Puluhan Peraturan yang Persulit Bisnis di RI!

Sosok yang mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto, yaitu Edhy Prabowo ternyata menggantikan posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Jokowi turut mengumumkan Ketua Tim Bravo 5 Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Nantinya, Fachrul mengurusi persoalan umat, sertifikasi halal hingga haji.

"Bapak Jenderal Fachrul Razi sebagai Menteri Agama," ujarnya.

Selain itu wajah lama seperti Retno Marsudi yang dianggap cukup sukses menciptakan image dan aksi positif Indonesia di kancah internasional kembali terpilih menjdi Menteri Luar Negeri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)