SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan Sang Ayah, Naruhito Resmi Naik Takhta Jadi Kaisar Jepang

Selasa, 22 Oktober 2019 15:45 by manachemvr | 625 hits
Gantikan Sang Ayah, Naruhito Resmi Naik Takhta Jadi Kaisar Jepang
Image source: Ensyclopedia Brittania

DREAMERS.ID - Hari ini Selasa (22/10), Naruhito secara resmi dinobatkan sebagai Kaisar Jepang didepan seluruh rakyatnya dan bangsawan dunia.

Dalam penobatannya, jubah seremonial dengan tambahan jubah luar berlapis tembaga menjadi pilihan pakaian dari Kaisar Naruhito. Didepan seluruh tamu undangan ia mengatakan "Dengan ini saya menyatakan penobatan saya di dalam negeri dan luar negeri.

Upacara ini sendiri disebut Sokuirei-Seiden-no-gi yang berlokasi di dalam Istana Kekaisaranm di Tokyo. Dengan dihadiri 2.000 tamu terlihat juga para pejabat asing dan bangsawan. Setelah Naruhito selesai mengumumkan penobatannya, seluruh tamu undangan berteriak ‘Banjai’ (“panjang umur kaisar”) sebanyak tiga kali.

Sebenarnya Naruhito sudah menjalankan tugas kekaisaran mulai tanggal 1 Mei lalu. Tetapi jabatan ini dirasa kurang pas jika belum melakukan acara penobatan.

Lokasi yang diambil untuk melakukan deklarasi penobatan jabatan yaitu di Takamikura. Tempat ini sendiri merupakan pavilion yang tingginya 6,5 meter dengan berat 8 ton. Disana terlihat pedang dan permata yang merupakan dua dari tiga Harta Karun milik Raja.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)