home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan Sang Ayah, Naruhito Resmi Naik Takhta Jadi Kaisar Jepang

Selasa, 22 Oktober 2019 15:45 by manachemvr | 637 hits
Gantikan Sang Ayah, Naruhito Resmi Naik Takhta Jadi Kaisar Jepang
Image source: Ensyclopedia Brittania

DREAMERS.ID - Hari ini Selasa (22/10), Naruhito secara resmi dinobatkan sebagai Kaisar Jepang didepan seluruh rakyatnya dan bangsawan dunia.

Dalam penobatannya, jubah seremonial dengan tambahan jubah luar berlapis tembaga menjadi pilihan pakaian dari Kaisar Naruhito. Didepan seluruh tamu undangan ia mengatakan "Dengan ini saya menyatakan penobatan saya di dalam negeri dan luar negeri.

Upacara ini sendiri disebut Sokuirei-Seiden-no-gi yang berlokasi di dalam Istana Kekaisaranm di Tokyo. Dengan dihadiri 2.000 tamu terlihat juga para pejabat asing dan bangsawan. Setelah Naruhito selesai mengumumkan penobatannya, seluruh tamu undangan berteriak ‘Banjai’ (“panjang umur kaisar”) sebanyak tiga kali.

Sebenarnya Naruhito sudah menjalankan tugas kekaisaran mulai tanggal 1 Mei lalu. Tetapi jabatan ini dirasa kurang pas jika belum melakukan acara penobatan.

Lokasi yang diambil untuk melakukan deklarasi penobatan jabatan yaitu di Takamikura. Tempat ini sendiri merupakan pavilion yang tingginya 6,5 meter dengan berat 8 ton. Disana terlihat pedang dan permata yang merupakan dua dari tiga Harta Karun milik Raja.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)