SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Izin Spesial dari Jokowi untuk Prabowo dan Sri Mulyani Sebagai Menteri

Selasa, 22 Oktober 2019 12:32 by reinasoebisono | 978 hits
Inilah Izin Spesial dari Jokowi untuk Prabowo dan Sri Mulyani Sebagai Menteri
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Total sudah 17 orang yang dipanggil dan datang ke Istana, perihal kandidat menteri Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024 yang digawangi oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres M’aruf Amin. Sementara itu ada satu orang yang gugur menjadi menteri karena tidak bertemu Jokowi.

Namun ada yang menarik karena dari belasan orang tersebut ada dua sosok yang mendapat izin spesial dari presiden Jokowi, keduanya pun juga disebut spesial. Mereka adalah mantan capres yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan mantan direktur Bank Dunia Sri Mulyani.

Izin spesial itu adalah mereka berdua diperbolehkan membocorkan posisi mereka dalam kabinet dan memimpin kementerian apa. Melansir Detik, Sri Mulyani dan Prabowo memang telah membocorkan posisi mereka.

"Beliau minta khusus untuk saya boleh menyebutkan posisinya," kata Sri Mulyani kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Detail Perintah Jokowi Target Desember: Hapuskan Puluhan Peraturan yang Persulit Bisnis di RI!

Sementara kemarin Senin (21/10) hanya Prabowo yang boleh mengumumkan posisinya. Bahkan Edhy Prabowo yang masuk istana bersamaan dengannya tak boleh menyebut posisinya di kabinet.

"Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," kata Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Sejauh ini, selain Tetty Paruntu, ada 16 orang calon pejabat negara yang telah dipanggil Jokowi. Sebanyak 14 di antaranya diduga calon menteri, sementara dua orang lainnya diduga pejabat di lingkaran Istana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)