SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Oknum Pemadam Dipecat Usai Terbukti Sebarkan Informasi Rahasia Sulli

Senin, 21 Oktober 2019 12:27 by muthiasp | 904 hits
Dua Oknum Pemadam Dipecat Usai Terbukti Sebarkan Informasi Rahasia Sulli
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tepat di hari meninggalnya Sulli, tersebar informasi rahasia yang seharusnya hanya bisa dibaca oleh pihak berwajib. Dua oknum pelaku dari pihak pemadam kebakaran pun kini secara resmi sudah dipecat karena terbukti bersalah.

Pada 21 Oktober, Markas Besar Kebakaran dan Bencana Provinsi Gyeonggi menggelar jumpa pers. Kepala markas Lee Hyung Chul, mengkonfirmasi pemecatan tugas kedua petugas pemadam kebakaran selama audit nasional Komite Keselamatan Administratif Majelis Nasional pada 18 Oktober.

“Kami mengkonfirmasi dua karyawan yang membocorkan laporan di media sosial, dan setelah diinterogasi, telah diputuskan untuk memberhentikan mereka dari tugas. Kami akan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memperkuat pelatihan keamanan untuk mencegah terulangnya kembali,” ujar Lee Hyung Chul.

Baca juga: Berkaca dari Sulli, Perusahaan Media Kakao Corps Hapus Fitur Komentar di Artikelnya

Kwon Min Hyuk, anggota Partai Demokrat, mengomentari pernyataan Markas Api dan Bencana, “Standar disipliner yang ketat diperlukan untuk laporan khusus. Seharusnya ada hukuman keras bagi mereka yang membagikan informasi ini melalui media sosial dan teman-teman dan keluarga”.

“Membocorkan laporan seperti membunuh seseorang dua kali. Perlu ada pedoman tentang bocornya laporan. Tolong berikan permintaan maaf langsung kepada anggota keluarga,” kata Kwon Min Hyuk.

Sebelumnya pada Kamis (17/10) atau tepat dihari pemakaman Sulli, Markas Besar Bencana dan Keamanan Gyeonggi yang diwakili oleh Jung Yo Ahn, meminta maaf ke publik atas kebocoran informasi rahasia itu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rapat terbatas atau ratas digelar oleh Presiden Joko Widodo dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Fokusnya, membahas mengenai program Kartu Pra Kerja di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Salah satu hal yang ditunggu dari program ini adalah perkembangan lebih lanjut soal pengangguran ‘digaji’....
  • HOT !
    Sudah 2 tahun semenjak kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi tahun 2017 lalu. Hingga saat ini Habib Rizieq belum menginjakan kakinya kembali ke tanah air....
  • HOT !
    Peristiwa mengejutkan namun juga misterius menimpa keluarga Desak Putu Tiara (17) yang dikenal sebagai pembawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 sebagai paskibraka di Taman Kota Singaraja karena tiba tiba meninggal dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)