SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Diminta Ukur Ke Mako Brimob, Penjahit Langganan Kaget Ahok Tambah Gemuk

Kamis, 17 Oktober 2019 14:00 by reinasoebisono | 1023 hits
Pernah Diminta Ukur Ke Mako Brimob, Penjahit Langganan Kaget Ahok Tambah Gemuk
Image source: Media Indonesia

DREAMERS.ID - Bukan hal aneh jika para pejabat memiliki penjahit langganan sendiri untuk memenuhi kebutuhan berpakaian yang nyaman dan sesuai dengan tubuhnya. Tak terkecuali Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Penjahit langganannya, Rusman yang juga pemilik Feng Sin Tailor mengatakan sudah jadi langganan penjahit keluarga pria yang akrab disapa Ahok itu sejak tahun 1989. Karena sang ayah, mendiang Indra Tjahaja Purnama kerap memesan baju padanya.

“Dulu si Ahok suka dibawa ayahnya kalau mau jahit. Ya akhirnya sampai dia sudah berkeluarga pun Ahok masih pelanggan saya,” ujar Rusman mengutip Kompas.


Image source: Kompas

Hingga kini pun Ahok memang rutin memesan celana, kemaja, batuk hingga jas. Bahkan, Rusman mengaku saat Ahok berada di balik jeruji besi Mako Brimob, ia tetap memesan pakaian pada Rusman.

Tepatnya pada November 2018 lalu, misalnya, Rusman berangkat ke Mako Brimob untuk mengukur tubuh Ahok guna menggarap jas yang dipesan kepadanya.Tentu Rusman penasaran jas itu untuk apa karena Ahok masih di dalam penjara, namun Rusman tak banyak bertanya.

Baca juga: Resmi! Menteri Erick Konfirmasi Ahok Jadi Komut Pertamina

“Dia tidak bilang apa-apa kalau tentang pribadi gitu, yang penting tugas saya mengukur (tubuh),” ucap Rusman.

Rusman juga kaget ketika mengukur tubuh Ahok karena ukuran jasnya bertambah. Disebutnya, Ahok mengalami kenaikan berat badan selama berada di dalam penjara. Lebih tepatnya, ukuran jas Ahok lebih lebar 2 centimeter kala itu.

“Dia suruh saya ngukur baju, terus pas saya lihat memang tambah gemuk. Nah ukuran bajunya pun tambah lebar 2 sampai 3 centimeter ya,” katanya. “Setelah informasi Ahok keluar penjara langsung saya kirimkan ke rumahnya menggunakan kurir,”

“Setelah itu Ahok langsung mengirimkan ukuran yang sesuai dengan ukuran yang terakhir diukur saat di penjara,” ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)