home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Ada Sejak 1879, Ini Fungsi Kantong Kecil yang Terdapat di Celana Jeans

Selasa, 15 Oktober 2019 08:00 by Rie127 | 997 hits
Sudah Ada Sejak 1879, Ini Fungsi Kantong Kecil yang Terdapat di Celana Jeans
Image Source: Tribun

DREAMERS.ID - Tentunya bagi kamu yang sering menggunakan celana jeans, kamu pasti sering menemukan sebuah kantong kecil yang berada di saku sebelah kanan atau kiri. Pastinya diantara kalian ada yang mempertanyakan kegunaan kantong kecil tersebut.

Di era sekarang, keberadaan kantong kecil ini mungkin tidak lagi terlalu memiliki fungsi. Namun di era 1800an kantong ini justru menjadi 'penyelamat' para pengguna celana jins untuk menyimpan barang berharga mereka.

Levi Strauss & Co. atau Levi's yang merupakan merk jins pertama pada tahun 1879, ternyata membuat kantong super kecil tersebut sebagai tempat menyimpan arloji para pria pekerja. Saat itu, celana jins banyak digunakan oleh tukang kayu, penambang, hingga insinyur kereta api.


Image Source: IDN Times

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Blog Levi Strauss juga menjelaskan, celana jeans biru pertama yang dibuat hanya memiliki empat saku, yaitu satu kantong di belakang, satu kantong di depan, dan dua saku untuk arloji berukuran kecil.

“Selain untuk menyimpan jam tangan, saku kecil ini juga berfungsi untuk menyimpan koin, korek api, kondom, dan tiket”. kata Sejarawan Levi, Tracey Panek yang dilansir dari HuffPost

Kantong kecil tersebut juga sengaja dibuat dalam ukuran yang mini dan dibuat dengan cukup ketat, dengan tujuan agar barang yang disimpan didalam kantong kecil tersebut tidak mudah keluar dari tempatnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)